Asyik, Film Top Gun Dibuat Versi 3D

Paramount selaku produser film yang dibuat pada 1986 ini mengumumkan bahwa mereka telah mengkonversi film Top Gun dari resolusi tinggi negatif film.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Des 2012, 10:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2012, 10:30 WIB
film-top-gun-121215.jpg
Film Top Gun dalam waktu dekat ini akan dibuat dalam versi 3D atau tiga dimensi. Rencananya, film klasik yang dibintangi aktor Tom Cruise ini akan dirilis di teater Imax pada tanggal 8 Februari tahun depan.

Paramount selaku produser film yang dibuat pada 1986 ini mengumumkan bahwa mereka telah mengkonversi film ini dari resolusi tinggi negatif film.

Konversi film Top Gun ini dikabarkan mendapatkan pengawasan langsung dari sutradara Tony Scott sebelum dia meninggal dunia Agustus silam.

Top Gun yang bercerita tentang pilot pesawat tempur Amerika Serikat ini telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 350 juta di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis 26 tahun lampau.

Selain dibintangi Tom Cruise, film ini juga menampilkan bintang lainnya seperti Val Kilmer, Anthony Edwards dan Meg Ryan.

Tony Scott sebelumnya berencana untuk membuat sekuel Top Gun bersama Cruise dan Paramount. Bersama Jerry Bruckheimer selaku produser Paramount, mereka sempat mencari lokasi pembuatan film Top Gun 2.

Sayang, rencana sekuel ini dihentikan setelah Scott meninggal bunuh diri [baca: Teganya, Video Kematian Sutradara "Top Gun" Dijual].

Top Gun versi 3 dimensi akan tayang di bioskop enam hari sebelum versi Blu-ray dirilis.(BBC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya