Luise Najib dan Juno Rey Hadirkan Kolaborasi Lintas Benua dalam Single Langkah Baru

Meski terpisah jarak, tak menghalangi Luise Najib dan Juno Rey untuk melakukan kolaborasi.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 28 Okt 2021, 23:14 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2021, 05:20 WIB
Luise Najib dan Juno Rey. (ist)
Luise Najib dan Juno Rey. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Luise Najib dan Juno Rey baru saja merilis sebuah single kolaborasi berjudul "Langkah Baru". Single ini menjadi spesial karena selama penggarapannya ini keduanya terpisahkan dua benua.

Luise Najib menetap di Jogjakarta, Indonesia. Sementara Juno Rey berada di Negeri Kincir Angin, Belanda.

Meski terpisah jarak, tak menghalangi keduanya untuk melakukan kolaborasi. Mereka kemudian menggarap project musiknya secara virutal.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Bertatap Wajah

Luise Najib dan Juno Rey. (ist)
Luise Najib dan Juno Rey. (ist)

Keduanya sekalipun belum pernah bertemu tatap muka dari tahap workshop, rekaman, mixing hingga mastering. Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Luise Najib.

"Awalnya dikasih tau ada produser Indonesia yang tinggal di Belanda mau collab tapi harus garap jarak jauh," ujar Luise Najib dalam jumpa pers virtual, Rabu (27/10/2021).

"Kebayang sih gak akan sesulit tapi kan agak menantang ya karena bisa ngerjain di mobil dan di mana aja lewat video call," ungkapnya.

 


Tantangan

Hal yang sama juga dirasa oleh Juno Rey. Meski sudah belasan tahun berkecimpung dalam industri musik elektronik di Belanda, namun kenyataannya single ini menjadi karya pertamanya dalam menggarap lagu berbahasa Indonesia.

"Saya ingin lagu ini menjadi penyemangat bagi yang mendengarnya, saya merasakan sekali sekarang dengan menempuh Langkah Baru," kata Juno Rey.

"Perlu banyak sabar namun harus tetap semangat dan tidak putus asa," ungkapnya.

 


Langkah Baru

Selain sebagai single terbaru, “Langkah Baru” ini sekaligus juga sebagai metafora bagi Luise Najib dan Juno Rey yang kini melangkah dalam Langkah baru pada karir mereka di industri musik Indonesia.

Langkah Baru kini tersedia di platform streaming digital sejak 29 Oktober 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya