Robert Pattinson Malu Baru Tahu Batman Aslinya Detektif

Robert Pattinson mengaku malu karena baru mengetahui Batman aslinya dibuat sebagai detektif.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Feb 2022, 10:40 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 10:40 WIB
Robert Pattinson
Robert Pattinson. (AFP Photo/Ander Gillenea)

Liputan6.com, Jakarta Robert Pattinson menyampaikan reaksi tak terduga begitu menyadari satu hal yang selama ini tak diketahuinya tentang Batman. Pasalnya, sang aktor dipastikan bakal membintangi film The Batman.

Melansir screenrant.com, belum lama ini, Robert Pattinson mengaku malu karena baru tahu bahwa Batman aslinya dibuat sebagai karakter detektif. Bahkan, ada satu momen ketika Batman dijuluki Detektif Terhebat di Dunia.

Namun selama ini, Batman selalu identik dengan aksi menghajar para penjahat. Sutradara The Batman, Matt Reeves, akhirnya membangkitkan kembali sisi detektif Batman seperti dalam komik lawas.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cerita Detektif Lawas

The Batman
Adegan dalam trailer The Batman. (Warner Bros / DC)

Dalam wawancara bersama GQ, Robert Pattinson mengatakan, awalnya ia diberitahu Matt Reeves soal konsep The Batman yang akan bergaya film detektif lawas era 1970-an.

"Itulah yang Matt katakan dari pertemuan pertamaku dengannya: 'Saya ingin membuat cerita detektif noir tahun 1970-an, seperti The Conversation.' Dan aku berasumsi itu berarti papan suasana hati atau semacamnya, tampilannya," ujar Robert, melansir screenrant.com.

 


Merasa Bodoh

Robert Pattinson
Robert Pattinson (AP Photo)

Setelah menggali lebih jauh begitu dapat peran si manusia kelelawar, Robert baru mengetahui bahwa rupanya sejak awal dibuat pada 1939, Batman dimaksudkan sebagai karakter seorang detektif.

"Tapi dari bidikan pertama, 'Oh, ini sebenarnya adalah cerita detektif.' Dan aku merasa seperti orang bodoh, karena aku bahkan tidak tahu Batman adalah 'detektif terhebat di dunia'," celetuknya.

"Aku belum pernah mendengarnya dalam hidupku sebelumnya—tetapi itu benar-benar ditampilkan. Hanya karena ada banyak hal di mana dia berada di antara polisi," sambungnya.

 


Citra Batman Selama Ini

Robert lantas menyinggung soal citra Batman yang selama ini adalah karakter bertopeng dengan tujuan menghajar orang-orang jahat yang ditemuinya. Film Batman pun dibuat mengikuti akar cerita lawas Batman.

"Biasanya, ketika kau melihat Batman, dia datang dan memukuli orang. Tapi dia melakukan percakapan, dan ada adegan emosional di antara mereka, yang menurutku tidak ada di film lain," ujar Robert Pattinson.

 


Film Sedih

Robert Pattinson juga membeberkan satu hal menarik yang patut diantisipasi penggemar Batman. Ia menyebut film The Batman nantinya akan menjadi kisah sedih si manusia kelelawar.

"Seperti, ini film sedih. Ini seperti tentang dia yang mencoba menemukan beberapa elemen harapan, dalam dirinya sendiri, dan bukan hanya kotanya. Biasanya, Bruce tidak pernah mempertanyakan kemampuannya sendiri. Dia mempertanyakan kemampuan kota untuk berubah," lanjut Robert.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya