Film Perjalanan Pertama Siap Dirilis, Dibintangi Dua Bintang Malaysia dan Indonesia

Film Perjalanan Pertama dibuat hasil kerjasama dua rumah produksi dari dua negara.

oleh Aditia Saputra diperbarui 15 Jun 2022, 17:20 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2022, 17:20 WIB
Poster film Perjalanan Pertama
Poster film Perjalanan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Mahakarya Pictures bakal kembali merilis film terbarunya yang berjudul Perjalanan Pertama. Sebelumnya, Mahakarya Pictures sukses membuat film Kemarin yang merupakan dokumenter perjalanan band Seventeen.

Perjalanan Pertama ini merupakan film ketiga dari penulis dan sutradara Arief Malinmudo. Sebelumnya, Mahakarya Pictures merilis Surau dan Silek di tahun 2017 yang melakukan world tour screening. Lalu “Liam dan Laila” di tahun 2018, yang diputar di dua benua.

Film Perjalanan Pertama merupakan hasil kerjasama dua rumah produksi dari dua negara. Mahakarya Pictures bekerja sama dengan D Ayu Pictures dari Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain

Poster film Perjalanan Pertama
Poster film Perjalanan Pertama

Film “Perjalanan Pertama” ini dibintangi dua aktor utama dari dua negara, dan dua generasi. Aktor dari Indonesia adalah Muzakki Ramdhan. Aktor muda berbakat ini sudah terlibat sejumlah film. Muzakki akan beradu akting dengan aktor kawakan asal Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar.

Di film “Perjalanan Pertama” juga bermain sejumlah aktor pendukung lainnya, Adinda Thomas, Randy Pangalila, dan juga Gilang Dirga.

 


Latar Belakang

Adegan film Perjalanan Pertama
Adegan film Perjalanan Pertama

Film Perjalanan Pertama ini berlatar belakang cerita keluarga, hubungan cucu dan kakeknya. Naik turun hubungan mereka dikarenakan beberapa kejadian di masa lalu.

"Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan Rising star perfilman Indonesia, Muzzaki," ujar Arief Malinmudo, Sutradara “Perjalanan Pertama” dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Harapannya film ini akan mengingatkan kita, kalau kita sebagai orang tua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita, dan kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita nanti," tutup Arief.

 


Premier

Film “Perjalanan Pertama” sudah melakukan World Premier di Moslem Film Festival Australis dan Asian Premier di JOGJA Netpac Asian Film Festival pada tahun 2021.

Trailer film Perjalanan Pertama bisa dilihat di channel youtube : Mahakarya Channel.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya