Penyanyi Agatha Suci Punya 2 Anak Berkebutuhan Khusus, Tenang Saat Berendam Pakai Air Hangat

Penyanyi Agatha Suci atau yang dulu dikenal dengan Suci Idol berbagi cerita soal dua anaknya yang berkebutuhan khusus dan "ritual" mandi pakai air hangat.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Agu 2022, 06:02 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2022, 06:00 WIB
Agatha Suci. (Foto: Dok. Instagram @agatha_suci)
Agatha Suci. (Foto: Dok. Instagram @agatha_suci)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Agatha Suci atau yang dulu dikenal dengan nama Suci Idol berbagi cerita tentang dua buah hatinya yang berkebutuhan khusus. Anak pertamanya, Kahlia Adinda, didiagnosis autism spectrum disorder.

Anak kedua, Arsa Nuraga, didiagnosis speech delay. Membesarkan dua anak berkebutuhan khusus bukan perkara mudah. Baru-baru ini, pelantun “Cintai Aku Lagi” berbagi cerita tentang anak-anaknya yang senang berendam air hangat. 

“Saya punya dua anak berkebutuhan khusus, enggak tahu kenapa mereka sangat tenang saat berendam di air hangat,” beri tahu Agatha Suci di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Berkaca pada pengalaman ini, ia makin paham berendam air hangat membantu buah hatinya menenangkan diri. Karenanya, Agatha Suci memprioritaskan anak-anak berendam air hangat di rumah. Sang ibu mengalah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Satu Jam

Agatha Suci
Agatha Suci.

“Biasanya mereka berendam di air hangat satu jam, hal itu sangat membantu membuat mereka menenangkan diri,” penyanyi kelahiran Jakarta, 8 April 1985, menyambung.

Tak hanya anak-anak, Agatha Suci pun butuh air hangat untuk mandi atau berendam beberapa menit. Kesibukan dan pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun terakhir membuat banyak orang tertekan termasuk dirinya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Siasati Stres

Agatha Suci. (Foto: Dok. Instagram @agatha_suci)
Agatha Suci. (Foto: Dok. Instagram @agatha_suci)

“Stres itu sesuatu yang tak bisa dihindari, tapi bisa saya kelola dan siasati dengan rutin mandi dengan air hangat. Tak hanya membuat lebih relaks, rutin mandi air hangat sebelum tidur bikin kualitas tidur saya jadi lebih baik,” kata Agatha Suci.

Ini disampaikannya dalam peluncuran dua varian produk Rheem XWell Series yaitu tipe Cube dan Slim. Dalam kesempatan itu, Head of Retail PT Dewata Vulcanindo, Devid Suryawan menjelaskan Rheem XWell Series menggunakan teknologi Diffuser RheemHot eksklusif.

 


Teknologi Air Panas

Agatha Suci menghadiri peluncuran dua varian produk Rheem XWell Series di Jakarta, 8 Agustus 2022.
Agatha Suci menghadiri peluncuran dua varian produk Rheem XWell Series di Jakarta, 8 Agustus 2022.

“Teknologi ini menghasilkan air panas lebih banyak dan lama sehingga level suhu air yang terjaga secara konstan serta memberi pengalaman mandi air hangat yang menyenangkan di rumah,” Devid menerangkan.

Dua varian Rheem XWell Series memiliki sejumlah keunggulan yakni desain lebih ramping dan awet, insulasi busa poliuretan berkualitas tinggi, perawatan lebih mudah, dan teknologi Diffuser RheemHot eksklusif yang memungkinkan Anda merasakan air hangat lebih lama.

 

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya