Disney Beritahu Tanggal Rilis Film-Film Animasinya, Mulai dari Elemental Sampai Inside Out 2

Siapa yang tidak tertarik dengan film animasi keluaran The Walt Disney atau yang lebih dikenal dengan Disney. Perusahaan yang memayungi Pixar Animation Studios dan Walt Disney Animation Studios ini kedepannya akan sangat sibuk dengan film-film terbaru mereka.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 17 Sep 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2022, 10:30 WIB
Sejumlah Fakta Dibalik Logo Studio Film Terkenal
Fakta dibalik logo studio film Walt Disney. Source: Mentalfloss.com

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tertarik dengan film animasi keluaran The Walt Disney atau yang lebih dikenal dengan Disney. Perusahaan yang memayungi Pixar Animation Studios dan Walt Disney Animation Studios ini kedepannya akan sangat sibuk dengan film-film terbaru mereka.

Paling dekat tentu saja film animasi Strange World. Film ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Film ini disutradarai oleh Don Hall (Big Hero 6, Moana, Raya and the Last Dragon) dan akan dirilis pada 23 November 2022.

Berikut sinopsis Strange World dilansir dari Variety, bercerita mengenai para Clades legendaris yang harus bekerja sama dengan satu sama lain untuk mencari makhluk misterius di tanah yang belum pernah dijamah sebelumnya. Film ini melibatkan Jake Gyllenhaal dan Lucy Liu sebagai pengisi suara.

Selain Strange World, berikut telah kami kumpulkan film-film animasi Disney yang akan datang, lengkap dengan tanggal bulan dan tahun perilisannya. Perlu diketahui bahwa nanti masih mungkin ada perubahan pada jadwal perilisannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2023

Elemental. (Foto: Twitter/ Pixar)
Elemental. (Foto: Twitter/ Pixar)

2023 nanti Disney akan merilis dua film animasi. Pertama Elemental yang diproduksi oleh Pixar dan disutradarai oleh Peter Sohn (The Good Dinosaur). Sesuai judulnya, film ini akan bercerita mengenai dua tokohi elemen alam, yakni Ember si api dan Wade si air. Rilis pada 16 Juni 2023.

Kedua adalah film Wish yang ditujukan sebagai perayaan 100 tahun Disney. Film ini disutradarai oleh Chris Buck (Surf’s Up, Frozen). Ariana DeNose dan Alam Tuduk akan terlibat sebagai pengisi suara. Bercerita mengenai Asha, gadis 17 tahun yang memimpin Kerajaan Harapan di mana harapan benar-benar dapat “terwujud”. Rilis tanggal 22 November 2023.


2024

Elio.  (Foto: Twitter/ Pixar)
Elio. (Foto: Twitter/ Pixar)

Disney juga sudah merencanakan dua film animasi terbarunya di tahun 2024. Pertama ada Elio. Film ini akan disutradarai oleh Adrian Molina (Coco). Tentang perjalanan antar galaksi Elio, bocah laki berumur 11 tahun. Diceritakan bahwa ada kesalahpahaman di mana Elio dianggap sebagai ambasador mewakili planet bumi. Rilis tanggal 1 Maret 2024

Film kedua adalah sequel Inside Out 2. Film ini disutradarai oleh Kelsey Mann (Party Central). Inside Out 2 bercerita mengenai Ellie di masa remaja. Di cerita Ellie kali ini, para penonton dijanjikan kehadiran emosi baru. Rilis tanggal 14 Juni 2024.


D23 Expo

Halle Bailey sebagai Ariel di film The Little Mermaid versi Live Action. (YouTube Walt Disney Studios)
Halle Bailey sebagai Ariel di film The Little Mermaid versi Live Action. (YouTube Walt Disney Studios)

Beberapa detail film animasi tersebut telah dikonfirmasi dalam pergelaran event D23 Expo yang dilaksanakan di Anaheim, California pada Jumat waktu setempat (9/9/2022), yang kemudian diberitakan oleh Disscussing Film dan Deadline.

Perlu diketahui selain film animasi, dalam pergelaran itu juga diumumkan info-info terbaru dari film live-action animasi Disney seperti teaser trailer dari The Little Mermaid dan Percy Jackson and the Olympians. Lalu ada juga info film dan serial keluaran Marvel Cinematic Universe serta Star Wars.

INFOGRAFIS: Deretan Gim Online yang Berbahaya Untuk Anak (Triyasni / Liputan6.com)
INFOGRAFIS: Deretan Gim Online yang Berbahaya Untuk Anak (Triyasni / Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya