Ayda Prasasti Anak Ki Joko Bodo Pernah Diterawang Ayahnya, Hasilnya Malah Bikin Sang Kakak Sewot

Sasti dan Refo anak Ki Joko Bodo harus menjawab cepat pertanyaan berbagai hal terkait mendiang ayah mereka.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 05 Jan 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2023, 14:30 WIB
Potret Ayda Prasasti Anak Almarhum Ki Joko Bodo Aktif Berorganisasi di UI
Ayda Prasasti putri Ki Joko Bodo yang populer lewat TikTok. (Liputan6.com/IG/@aydaprasasti).

Liputan6.com, Jakarta Setelah Ki Joko Bodo meninggal, kini kedua anaknya yaitu Ayda Prasasti Paraningratu alias Sasti dan Daya Mileni Pararefo alias Refo, kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, mereka berdua dikenal sebagai kreator konten muda.

Terbaru, Sasti dan Refo mengungkap fakta bahwa keduanya memiliki saudara beda ibu yang baru ditemui setelah sang ayah meninggal dunia. Hal itu diungkapkan setelah mereka kedatangan Feni Rose untuk sebuah acara televisi.

Setelah membeberkan berbagai macam hal terkait isu keluarga, Feni Rose pun mengajak Sasti dan Refo bermain games berupa jawaban singkat. Keduanya harus menjawab cepat pertanyaan berbagai hal terkait ayah mereka.

Dari situ, terkuaklah bahwa Sasti dan Refo sama-sama ogah menerima transferan "ilmu" dari ayah mereka. Keduanya juga sempat berpikir untuk pindah rumah. Namun untuk jawaban lain, terdapat keduanya memberikan jawaban berbeda.

 


Penerawangan Almarhum

[Fimela] Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo [dok. Kapanlagi.com]

Pada saat ditanya pernahkan Sasti dan Refo diterawang oleh Ki Joko Bodo mengingat almarhum ayah mereka dikenal sebagai paranormal, rupanya keduanya menjawab secara berbeda.

"Aku sih pernah. Aku kepo mau di-spoiler-in, aku sukses atau enggak," celetuk Sasti dengan sikapnya yang riang, seperti terlihat di tayangan Rumpi yang diunggah di kanal YouTube salah satu televisi swasta, Senin (2/1/2023).

Ditanya Feni soal jawaban Ki Joko Bodo terhadap penerawangan putrinya, Sasti pun menjawabnya dengan semangat.

"Pasti sukses!" ceplos Sasti menirukan perkataan ayahnya kala itu.

 


Bikin Sewot Kakaknya

Anak Ki Joko Bodo, Refo
Anak Ki Joko Bodo, Refo [Foto: Liputan6/ M. Altaf Jauhar]

Mendengar pengakuan adiknya yang mengaku pernah diterawang sang ayah, Refo justru menanggapi jawaban Sasti dengan nada agak sedikit sewot.

Pasalnya, Refo memiliki prinsip tak mau diterawang karena menganggap hal itu seperti mencari keuntungan dengan cara instan.

"Itu jawaban aman seorang ayah, jawaban template itu," celetuk Refo menanggapi pernyataan Sasti yang girang dibilang bakal sukses oleh mendiang ayahnya.

 


Membahas Saudara yang Baru Ditemui

Sebelum menanggapi jawaban di atas, Sasti dan Refo juga sempat bercerita blak-blakan mengenai fakta yang tak diketahui publik di Tanah Air. Rupanya, dua anak yang lahir dari pernikahan Ki Joko Bodo dengan Daimah itu memiliki banyak saudara satu bapak beda ibu.

Sasti membeberkan bahwa dirinya dan Refo baru mengenal saudara-saudara beda ibu mereka dalam rangka mengurus warisan setelah sang ayah meninggal dunia.

Diketahui, dalam buku biografi Ki Joko Bodo, Sasti dan Refo merupakan dua dari sembilan orang anak kandung sang paranormal.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya