D'KOPLO Indosiar Tayang Mulai Malam Ini: Memadukan Keseruan Ajang Cari Bakat dengan Variety Show, Tampilkan Juri dan Host Papan Atas

Program D'KOPLO Indosiar hadir mulai hari ini, Senin 16 Januari 2023 pukul 20.00 WIB di Indosiar

oleh Panditio Rayendra diperbarui 16 Jan 2023, 12:34 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 11:03 WIB
Program D'KOPLO Indosiar tayang mulai hari ini, Senin 16 Januari 2023 (Foto: dok Indosiar)
Program D'KOPLO Indosiar tayang mulai hari ini, Senin 16 Januari 2023 (Foto: dok Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta Indosiar mengawali tahun 2023 dengan gebrakan program baru yang fresh. Sebuah perpaduan ajang cari bakat dengan variety show hadir lewat D’KOPLO yang tayang mulai hari ini, Senin, 16 Januari 2023. Program ini hadir setiap hari pukul 20.00 WIB. Indosiar menangkap popularitas musik koplo yang kerap trending di sejumlah platform online dan fenomena selebritas viral di media sosial.

Lewat program ini, Indosiar memberi peluang bagi talenta dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan bakat menyanyi koplo. Tidak ada batasan, kontestan bisa tampil secara solo, duo, trio, grup bahkan band, tanpa batasan usia.

“Indosiar tidak hanya membuktikan konsistensi sebagai home of talent search dan menayangkan program-program variety show yang menghibur dan menghadirkan tawa untuk keluarga Indonesia, tetapi juga terus berinovasi dengan menghadirkan terobosan program baru supaya pemirsa tidak jenuh dan terus terhibur,” jelas Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (16/01/2023).

“Kami menangkap antusias masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap musik koplo yang dapat merangkul semua genre musik: pop, daerah, jaz, melayu, RnB, rok, dan genre musik lainnya, serta munculnya seleb-seleb viral dengan berbagai atraksi di berbagai sosial media atau platform musik video pendek,” tutur Harsiwi Achmad.

Lebih lanjut, Harsiwi menyebu bahwa D’KOPLO merupakan genre baru di industri TV nasional. “D’KOPLO merupakan genre baru variety talent show yang menggabungkan antara talent search dan variety show untuk pertama kalinya,” tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aturan Main

7 Penampilan Jirayut dengan Gaya Nyentrik saat di Atas Panggung Ini Curi Perhatian
Jirayuut DAA 4 (Sumber: Instagram/jirayutdaa4official)

Peserta yang lolos audisi daring akan dibagi dalam 2 sirkel (grup/kelompok), Barat dan Timur. Tiap sirkel akan digawangi tiga orang host (trio host) yang bertindak sebagai promotor. Para peserta, yang selanjutnya akan dilabeli Bestie Koplo, bakal nyanyi dan beraksi secara solo, duo, trio, grup atau band dengan membawakan lagu-lagu koplo.

D’KOPLO dipastikan akan hadir dengan banyak momen seru, lucu dan gembira. Bestie Koplo juga boleh menunjukkan bakat lain, seperti bernyanyi sambil memainkan hula hoop, menari India, memainkan berbagai alat musik, mengolaborasikan dengan sulap, atau pun sambil menjadi DJ.

Rivalitas antara 2 kubu host dan keseruan performa yang ditampilkan Bestie Koplo ini yang menjadi daya tarik dari D’KOPLO, yang beda dengan program yang sudah ada.


Juri

6 Potret Dewi Perssik Nyanyi Sambil Ice Skating di HUT Indosiar ke-28, Pukau Penonton
Penampilan memukau Dewi Perssik nyanyi sambil ice skating di HUT Indosiar ke-28. (Sumber: YouTube/Indosiar)

Penampilan Bestie Koplo di atas panggung selanjutnya bakal dinilai para juri yang dijuluki sebagai Koplo Darling (disingkat Kopdar). Kopdar terdiri dari artis terkenal yang memiliki suara bagus dan aksi-aksi panggung menawan. Mereka adalah Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Nita Thalia.

Selain juri tetap, akan hadir Kopdar Tamu yang telah lama malang melintang di panggung hiburan yakni, Lala Widi, Wika Salim, Happy Asmara, Yeni Inka, Vira Alvia, dan Dimas Tedjo.


Host

Irfan Hakim, Jirayut dan Ruben Onsu dalam program ini akan dikenal dengan Trio Dar-Der-Dor, sementara kubu lainnya terdiri Ramzi, Gilang Dirga, dan Rina Nose. Nama grup trionya nanti berdasarkan usulan warganet.

Audisi D’KOPLO dimulai sejak Desember 2022 dan diikuti ribuan peserta. Sebanyak 200 orang Bestie Koplo yang terpilih akan mulai berkompetisi di babak Final Audisi yang tayang secara langsung mulai malam ini, 16 Januari 2023 pukul 20.00 WIB.

Dari babak Final Audisi akan dipilih 40 Bestie Koplo (peserta) terbaik yang berhak melaju ke babak Best 40, hingga nanti terpilih 3 orang yang akan tampil di babak Grand Final.

Pemenang D’KOPLO akan mendapat hadiah senilai Rp 50 Juta untuk Juara 3. Juara 2 mendapat hadiah Rp 75 Juta. Juara 1 akan dapat piala serta hadiah senilai Rp 150 Juta.

Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya