Chef Igo dan Rendy Kong Beraksi dalam Gala Dinner di Jawa Timur, Sajikan Bistik Hingga Sei Sapi

Chef Igo dan Chef Rendy Kong mendapat kesempatan istimewa beraksi dalam gala dinner di Probolinggo, Jawa Timur, yang dihadiri para tamu penting.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Feb 2023, 08:06 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2023, 06:30 WIB
Chef Rendy Kong dan Igo bersama seorang tamu gala diner di Jawa Timur. (Foto: Dok. Istimewa)
Chef Rendy Kong dan Igo bersama seorang tamu gala diner di Jawa Timur. (Foto: Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Chef Igo dan Chef Rendy Kong beraksi dalam gala dinner di Probolinggo, Jawa Timur, yang menghadirkan para tamu penting. Mereka menyajikan ragam kuliner Nusantara dari bistik hingga sei sapi.

Para tamu yang dimaksud bukan hanya pejabat Pemerintah Kabupaten Probolinggo, tapi juga Konselor Kedutaan Besar Australia untuk Tata Kelola Infrastruktur dan Ekonomi, Sam Potter.

Hadir pula, Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Australia Tata Kelola Infrastruktur dan Ekonomi, Ester Ewagata, juga Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asep Permana.

Gala dinner yang digelar di Jawa Timur ini menandai peresmian Provincial Road Improvement and Maintenence (PRIM), di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Hanya Menu Eropa

Proyek PRIM merupakan hasil kerja sama PT Sasa Inti bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Chef Igo dan Chef Rendy Kong memasak di depan para tamu.

“Para chef memasak langsung di depan tamu. Tak hanya menu Eropa, mereka juga meracik dan menyajikan masakan asli Indonesia,” kata General Affair Manager PT Sasa Inti, Supriyanto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bestik Hingga Sei Sapi

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (10/2/2023), Chef Igo dan Chef Rendy Kong bangga bisa memperkenalkan masakan Nusantara ke para tamu.

“Sejumlah menu yang kami racik lalu hidangkan dalam gala dinner antara lain bistik, sei sapi, dan krispy coconut es cream. Itu semua rasa Nusantara,” ungkap Chef Rendy Kong.


Ayam Kalasan, Santan Bubuk

Chef Igo dan Chef Rendy Kong membawa sejumlah bumbu Sasa di antaranya bumbu ayam kalasan, santan bubuk, kalasan ayam kuning, tepung pisang goreng hingga santan cair.

Gala dinner dengan beragam masakan Nusantara ini hasil kerja sama Sasa Inti dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Acara digelar sehari sebelum peresmian PRIM, Jumat (3/2/2023).

 

 

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya