UNINUS Edu-Talk Dihadiri Komika Guzman Sige, Edukasi Ratusan Mahasiswa untuk Akselerasi Ekonomi Digital

Akselerasi ekonomi digital, OTTO dan Danacita mengedukasi ratusan mahasiswa Universitas Islam Nusantara, Bandung dalam memperluas ekosistem digital di dunia pendidikan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 13 Feb 2023, 21:20 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2023, 05:10 WIB
UNINUS Edu-Talk
Melalui acara UNINUS Edu-Talk, OTTO dan Danacita mengedukasi ratusan mahasiswa Universitas Islam Nusantara, Bandung dalam memperluas ekosistem digital di dunia pendidikan. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Sadar inovasi digital menjadi kunci sekaligus tantangan dalam akselerasi ekonomi digital. OTTO dan Danacita pun mengedukasi ratusan mahasiswa Universitas Islam Nusantara, Bandung dalam memperluas ekosistem digital di dunia pendidikan.

Acara yang dikemas dalam UNINUS Edu-Talk dengan tema “Sudah Siapkah kamu Menghadapi Disrupsi Teknologi” ini, dibuat menarik dengan membahas bagaimana teknologi sudah terdisrupsi serta bagaimana kita harus menghadapinya.

Tak hanya itu, hadir pula komika asal Bandung, Guzman Sige yang turut berbagi pengalaman cerita lucunya sebelum melek teknologi dan mulai beradaptasi agar cerdas digital.

Pengembangan ekosistem digital memang tidaklah sebatas dengan adanya aplikasi yang dibuat sesuai kebutuhan. Melainkan perlu juga edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat dan juga pengguna secara terus menerus.

Sebagai komitmen OTTO dan Danacita, setelah penandatanganan kerjasama dan peluncuran aplikasi OTTO UNINUS, OTTO sebagai penyedia solusi teknologi aplikasi pembayaran, produk financial dan non-financial, serta Danacita sebagai penyedia produk pembiayaan uang kuliah, juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada mahasiswa, karyawan, dan seluruh perangkat sivitas akademika UNINUS.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehadiran Para CEO

Hadir langsung Denny Dilham selaku CEO OTTO memberikan dukungan atas kegiatan ini.

“Kami ingin selain mahasiswa semakin memahami digitalisasi bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya. Dalam hal ini untuk kebutuhan finansial seperti pembayaran, pembelian, hingga pembiayaan dana pendidikan,” ujar Denny.

Alfonsus Wibowo selaku Direktur Utama Danacita, di tempat yang sama menuturkan, “Era disrupsi teknologi mendorong semakin pentingnya pendidikan bagi seluruh anak bangsa. Danacita hadir tidak hanya sebagai bukti adanya inovasi digital di Indonesia, tetapi juga sebagai jembatan untuk mahasiswa bisa mengenyam pendidikan berkualitas sehingga dapat meraih mimpi mereka dan ikut berperan dalam era disrupi teknologi.”

“Saat ini, komitmen Danacita dan OTTO untuk memberikan akses pendidikan kepada seluruh mahasiswa UNINUS telah diwujudkan dengan adanya penyediaan dana untuk pembayaran semester yang proses pengajuannya mudah, tanpa DP, tanpa jaminan, dan dapat diangsur selama 6 bulan dengan bunga 0 persen,” tambah Alfonsus.

 


Keterlibatan Organisasi Kemahasiswaan

Edukasi dan sosialisasi ini melibatkan langsung Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) UNINUS yang nantinya juga akan menjadi penggerak agar sosialisasi ini dapat terus berjalan.

Tak hanya itu sebagai rangkaian kegiatan pengembangan ekosistem digital ini. Pembayaran di kantin dan fasilitas lain bisa dilakukan secara cashless dengan menggunakan QRIS. Saat ini juga sedang dikembangkan sistem absensi yang dapat diakses melalui aplikasi OTTO UNINUS.

Ke depannya, OTTO dan Danacita berharap semakin banyak lagi kampus dan lembaga pendidikan lainnya yang mau dan terbuka untuk menjadi bagian dalam pengembangan ekosistem digital di dunia pendidikan. 

 


Tentang PT IndoArtha Perkasa Sukses (OTTO)

PT Indoartha Perkasa Sukses “OTTO” adalah perusahaan financial aggregator yang tercatat sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang memiliki tujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi dan keuangan secara inklusif melalui layanan digital yang terintegrasi dengan ekosistem digital Salim Group.

OTTO menyediakan layanan aplikasi digital melalui kerjasama dengan para penyedia produk finansial yang berlisensi dan penyedia produk non-finansial yang lengkap serta bekerjasama dengan mitra-mitra distribusi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. Selengkapnya dapat mengakses www.otto.id.

 


Tentang Danacita (PT Inclusive Finance Group)

Danacita adalah platform pembiayaan pendidikan dengan misi memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

Danacita merupakan “Solusi Cerdas Bayar Kuliah”, sebuah alternatif yang dapat meringankan pembayaran biaya pendidikan dengan angsuran bulanan dan tenor yang panjang hingga 24 bulan.

Dengan memanfaatkan inovasi teknologi, pengajuan pembiayaan Danacita bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengajuan dapat dilakukan secara online, tanpa perlu adanya DP ataupun jaminan.

Danacita juga telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta bersertifikasi ISO 27001 yang menjamin keamanan data pengguna.

Mulai beroperasi di tahun 2018, Danacita telah membantu 17.500 lebih pelajar dengan 130 lebih mitra pendidikan di seluruh Indonesia. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Danacita dan program pembiayaan pendidikan bulanan, hubungi info@danacita.com atau kunjungi danacita.co.id dan media sosial @danacita_id.

 

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya