Digugat Ayah Nagita Slavina soal Harta Gono Gini, Rieta Amilia Ungkap Perjuangan Besarkan Kedua Anaknya Seorang Diri

Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker menggugat mantan istrinya Rieta Amilia.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Feb 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 17:30 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Nagita Slavina dan ibunya, Rieta Amilia [foto: instagram/raffinagita1717]

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia digugat mantan suaminya, Gideon Tengker. Rieta digugat harta gono gini hasil dari pernikahan mereka yang terjadi 20 tahun yang lalu.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena baru kali ini Gideon Tengker mengajukan gugatan harta gono-gini setelah keduanya lama berpisah.

Rieta Amilia sendiri belum memberikan tanggapan atas gugatan tersebut. Namun, pernyataannya beberapa waktu yang lalu kembali viral. Pasalnya, dia mengaku sampai harus bekerja untuk membesarkan kedua anaknya setelah bercerai.

Bahkan, Rieta mengaku membiayai anak-anaknya sekolah seorang diri tanpa mendapat bantuan dari mantan suaminya itu.

"Waktu itu aku harus hidup, anak-anak harus sekolah, dan sudah enggak dibiayai sama keluarga papanya," kata Rieta Amalia di kanal YouTube Venna Melinda, beberapa waktu lalu dilihat Selasa (14/2/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Manajer Artis

6 Potret Masa Muda Rieta Amilia, Disebut Mirip Nagita Slavina
6 Potret Masa Muda Rieta Amilia, Disebut Mirip Nagita Slavina (sumber: Instagram/rieta_amilia)

Setelah bercerai dengan Gideon, Rieta Amilia mengaku melakukan berbagai pekerjaan untuk bisa menafkahi kedua putrinya. Dirinya menceritakan melakoni pekerjaan sebagai manajer artis hingga ikut bermain sinetron.

"Saat itu kami enggak cerai, tapi pisah. Namun setelah pisah sudah tidak dibiayai sama keluarganya Deon. Makanya aku kerja. Awalnya manajerin Nicky Astria sama Sandy Nayoan. Sambil main sinetron juga, Keluarga Cemara dulu. Ya sambil kerja sambil ngurus anak," imbuh dia.

 


Menggugat

8 Momen Gideon Tengker Main ke Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Penuh Tawa
Gideon Tengker main ke rumah Raffi dan Nagita (Sumber: YouTube/Rans Entertainment)

Sebelumnya, Gideon Tengker, menggugat mantan istrinya, Rieta Amilia. Gideon Tengker pernah menikah dengan Rieta Amilia pada 1983. Dari pernikahan tersebut pasangan ini dikaruniai dua anak perempuan, Nagita Slavina dan Caca Tengker.

Pada 2013, pasangan ini memutuskan untuk bercerai dan menjalani kehidupan masing-masing tanpa ada keributan. Bahkan, mereka kembali bertemu saat pernikahan kedua putrinya, tak ada pertengkaran.

Tiba-tiba Gideon Tengker menggandeng seorang pengacara, Bernard S. Ernes Rareral, untuk melakukan gugat harta bersama yang dimiliki selama menikah dengan Rieta Amilia.

"Sudah saatnya Om Deon menuntut, meminta hak-hak selama masa perkawinan dari 1986. Jadi, apa yang menjadi hak Om Deon tentunya yang kami perjuangkan di sini," ungkap Bernad, Minggu (12/2/2023).

 

 


Rumah dan Harta

Dijelaskan Bernad, harta bersama Gideon Tengker dengan Rieta Amilia adalah rumah dan aset-aset lainnya.

"Dari Om Deon ada beberapa harta selama perkawinan itu. Ada rumah, ada aset dari usaha yang selama ini, bagaimana pun juga namanya suami istri masih terikat perkawinan tentunya itu dibicarakan bersama," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya