Instagram Blackpink Digeruduk Fans Sepak Bola Buntut Penundaan Laga Persija Vs Persib di GBK, Blink Pasang Badan

Blackpink dijadwalkan untuk menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada 11 Maret mendatang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 03 Mar 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2023, 16:00 WIB
BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA
BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA (Sumber: Tiket.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja keriuhan di jagat media sosial, kali ini terkait Blackpink dan para penggemar sepak bola di Tanah Air. Akun Instagram grup K-Pop YG Entertainment ini digeruduk oleh para penggemar sepak bola, terkait penundaan laga Persib vs Persija.

Diwartakan kanal News Liputan6.com, penundaan laga dua klub sepak bola besar ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung sedianya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu, 4 Maret 2023 besok.

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea BlackPink dan mereka sudah mulai membangun panggung," tuturnya.

Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo sendiri dijadwalkan untuk menggelar konser pada 11 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serangan ke Akun Blackpink

Keriuhan di akun Instagram Blackpink. (blackpinkofficial)
Keriuhan di akun Instagram Blackpink. (blackpinkofficial)

Begitu kabar ini muncul, fans sepak bola langsung mengirim serangan ke akun Instagram @blackpinkofficial. Tak sedikit yang menggunakan kata kasar dan tak pantas dalam komentarnya.

“Gara gara lu, Persija gue batal maen di GBK euy,” kata @rizki.al***.

“K**T*L LU GARA" LU PERSIJA PERSIB DITUNDA,” kata @zkiii***.

Konser t**k !!! Gara² luh PERSIJA gue kaga main b**gs** !!!” @sharah_awaliyah_eri_er***.


Ditegur Blink

Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)

Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink, jelas tak terima Jennie dkk disalahkan karena hal ini. Tak sedikit pula yang menyayangkan komentar kasar disampaikan dalam kolom komentar yang bisa dibaca warganet dunia.

“Kocak fans bola, diluar negeri aja stadion bola di pake konser warga nya pada b aja no komen ini kok di indo :)😂 lucu yaaa,” tulis  @fhriarero***.“

Gausah mengkambing hitamkan Blackpink oii ini Blackpink udah booking GBK 4bulan yang lalu, sementara Persija booking 14 hari yang lalu, jadi ga ada alesan buat kalian serang akun ini, belajar lah jadi pecinta sepak bola yang dewasa 🙌,” ariana**** ikut nimbrung.

“Fans bola bikin malu nyampah dikomenan ig orang, bisa diliat ama netizen luar,” kata @xrdh***. 


Menyedot Perhatian Publik

Sejak awal pengumuman, konser Blackpink memang menyedot perhatian publik. Mulai dari penjualan tiket yang ludes dengan cepat, hingga penggunaan GBK sebagai venue konser.  

Polemik muncul setelah tahun lalu Menpora Zainudin menyatakan bahwa stadion tidak bisa digunakan untuk perhelatan lain, sebelum Piala Dunia U20 dilangsungkan. 

“Jangan salah, saya ini tidak punya kewenangan untuk melarang atau mengizinkan, saya hanya menyampaikan apa yang sudah diatur oleh FIFA," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada  28 November 2022 lalu. Namun pada awal Desember, promotor konser ini membuat pengumuman, yang menyebut bahwa konser tetap berlangsung di GBK. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya