Lagu Misal Milik Yovie and Nuno Tembus 2 Juta Streams, Bukti Eksistensi dan Keseriusan dalam Berkarya

Single terbaru Yovie & Nuno berjudul "Misal" dirilis pada Desember 2022 lalu.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 06 Mar 2023, 13:20 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 13:20 WIB
Yovie and Nuno
Yovie and Nuno. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Bongkar pasang personel tak menjadikan Yovie & Nuno kendur dalam berkarya. Bahkan, meski ditinggalkan oleh Yovie Widianto selaku penggagas, grup band tetap menunjukkan eksistensinya lewat karya, dan selalu sukses mencuri hati para pendengar.

Hal itu dibuktikan lewat single terbaru mereka berjudul "Misal", yang dirilis pada Desember 2022 lalu. Hingga kini, lagu tersebut sudah dinikmati oleh lebih dari 2 juta pendengar di platform streaming musik.

Tak pelak, pencapaian ini membuat Ady Julian, keyboardis Yovie & Nuno terkejut. Ia mengaku tak menyangka dan berterimakasih atas apresisiasi para pencinta musik, terhadap karya terbaru mereka tersebut.

"Sudah pasti kami senang banget dan sangat berterima kasih atas apresiasi masyarakat pada lagu Misal. Jujur aku cukup terkejut, rasanya kita belum lama ya rilisnya, eh tau-tau udah lebih 2 Juta orang yang dengerin," ungkap Ady Julian dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Pribadi

Ady Julian keyboardis Yovie & Nuno.
Ady Julian keyboardis Yovie & Nuno.

Lagu Misal sendiri tercipta berdasarkan pengalaman pribadi Arsy Widianto, putra dari Yovie Widianto. Menariknya, kekuatan karakter vokal Adhyra dan Chico mampu memberi nyawa di lagu tersebut, tanpa menghilangkan ciri khas Yovie & Nuno.

"Ini kenapa saya saat ini sangat menikmati kegiatan manggung kita, gaya bernyanyi Adhyra dan Chico itu sangat berbeda dan keduanya punya karakter yang kuat," jelas Ady.

 


Kompak

Yovie & Nuno kini beranggotakan Ady Julian, Adhyra Yudhi, Chico Andreas dan Muchamad Ahadiyat.
Yovie & Nuno kini beranggotakan Ady Julian, Adhyra Yudhi, Chico Andreas dan Muchamad Ahadiyat.

Ady juga memuji kekompakan Adhyra dan Chico, yang selalu berdiskusi untuk memberikan warna baru di setiap penampilannya. Menurut Ady, hal itu yang membuat Yovie & Nuno selalu tampil fresh dan menyenangkan di setiap aksi panggungnya.

"Adhyra itu kan datang dari grup vocal, nah dia kerap kali diskusi dengan Chico untuk bermain dan berimprovisasi dengan vokalnya. Alhasil, penampilan dipanggung selalu fresh dan menyenangkan," ujar Ady.

 


Hasil Kerja Keras

Yovie and Nuno
Yovie and Nuno formasi baru (Instagram @yovieandnuno)

Lewat Single Misal, Yovie & Nuno seolah ingin menunjukkan kerja keras dan keseriusan mereka dalam menghadirkan sebuah karya. Tak heran jika penampilan mereka selalu dinanti banyak orang.

"Sok deh datang pas kita manggung, hahaha," ucap Ady Julian lalu tertawa.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya