5 Musisi Pendukung Donald Trump, Kini Tak Bersuara saat Sang Mantan Presiden AS Hadapi 30 Dakwaan

Sewaktu Donald Trump bersaing dengan Joe Biden untuk menjadi Presiden Amerika Serikat pada 2020, sejumlah musisi ternama sempat melontarkan dukungannya namun kini sudah berbeda.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 01 Apr 2023, 21:25 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2023, 21:25 WIB
Mantan Presiden Donald Trump tampil di CPAC 2021.
Mantan Presiden Donald Trump tampil di CPAC 2021. Dok: AP Photo/John Raoux

Liputan6.com, Jakarta Donald Trump kini tengah menghadapi 30 dakwaan atas kasus uang tutup mulut yang dibayarkan kepada aktris film dewasa, Stormy Daniels, dari skandalnya selama kampanye kepresidenan Donald Trump pada tahun 2016 silam.

Lantaran hal itu, Donald Trump menjadi mantan presiden pertama dalam sejarah AS yang menghadapi dakwaan pidana. Polemik pun bermunculan dari kalangan pendukung maupun pihak-pihak yang tak menyukai sosok Trump dalam menyikapi dakwaan ini.

Kabar terbaru, Donald Trump akan diadili pada Selasa, 4 Januari 2023 mendatang. Ia diagendakan untuk terbang dari Florida ke New York pada Senin, 3 April 2023, sebelum mantan presiden AS ke-45 itu muncul di gedung pengadilan Manhattan.

Sewaktu Donald Trump bersaing dengan Joe Biden untuk menjadi Presiden Amerika Serikat pada 2020, sejumlah artis khususnya para musisi ternama, sempat melontarkan dukungannya kepada pria 76 tahun ini.

Namun setelah dakwaan atas kasusnya mencuat baru-baru ini, suara mereka untuk Trump tak lagi terdengar. Siapa saja musisi ternama yang sempat mendukung Donald Trump? Berikut deretannya.

 


1. 50 Cent Dukung Donald Trump karena Benar-Benar Suka

50 Cent
50 Cent (Evan Agostini/Invision/AP)

Penyanyi rap 50 Cent yang juga akrab disapa Fiddy, pada 2020 lalu sempat melontarkan dukungannya kepada Donald Trump melalui Twitter.

"Saya tidak peduli jika Trump tidak menyukai orang kulit hitam," tulisnya saat menyinggung soal tarif pajak di NYC. “62% apakah kamu sudah gila.”

Namun 50 Cent kemudian mencabut dukungannya namun ia juga tidak mendukung Joe Biden.

 


2. Kid Rock Dukung Donald Trump Sewaktu Masih Jadi Presiden

Kid Rock
Kid Rock (via AFP/Bintang.com)

Kid Rock juga tergolong vokal dalam menjadi pendukung Donald Trump selama masih menjadi presiden. Kid mendukung Donald Trump pada saat persidangan pemakzulan.

Musisi berambut gondrong itu pernah mengunggah foto sedang bermain golf bersama Trump. Kini ia tak terlalu banyak memberikan dukungan kepada Trump.


3. Ice Cube Dukung Donald Trump untuk Menolong Komunitas

Ice Cube hingga Nine Inch Nails Meriahkan Hari Ketiga Riot Fest 2022
Ice Cube tampil pada hari ketiga Riot Fest 2022 di Douglass Park, Chicago, Amerika Serikat, 18 September 2022. (Photo by Rob Grabowski/Invision/AP)

Ice Cube sempat membuat tweet yang menyatakan dukungannya untuk Presiden Donald Trump setelah Pihak Trump bertemu dengannya.

Namun saat diklarifikasi, Ice Cube mengatakan dirinya tak mendukung maupun menentang siapa pun. Ia hanya ingin membantu komunitas kulit hitam.

 


4. Kanye West Sempat Bertemu Donald Trump

Kanye West
Kanye West (Brad Barket/AP)

Ya, Kanye West sempat memuji Donald Trumo selama menjadi presiden hingga akhirnya ia memutuskan kampanye agar bisa dicalonkan menjadi presiden.

Kanye West bahkan sempat bertemu dengan Donald Trump di Gedung Putih. Pertemuan keduanya berlangsung cukup lama.

Kini Kanye tak terlihat memberikan dukungan lantaran media sosialnya tak lagi aktif. 


5. Gene Simmons Kagum dengan Gaya Politik Donald Trump

Tur Perpisahan, KISS Gebrak Riverbend Music Center Cincinnati
Penampilan vokalis band heavy metal KISS, Gene Simmons dalam tur dunia bertajuk 'End of the Road' di Riverbend Music Center, Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, Kamis (29/8/2019). KISS menggebrak panggung Riverbend Music Center dalam tur perpisahan band tersebut. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)

Gene Simmons yang dikenal sebagai vokalis sekaligus bassis band legendaris KISS, pernah mengatakan kepada majalah Rolling Stone bahwa Donald Trump memiliki kecakapan dalam hal sistem politik.

Selain itu, ia juga mengaku sangat mengagumi proposisi Trump dalam hal membangun tembok di perbatasan AS dan Meksiko. Gene Simmons kini lebih asyik dengan agenda musiknya ketimbang mengomentari dakwaan kepada Trump.

Infografis Pemakzulan Donald Trump Berlanjut Pelengseran?
Infografis Pemakzulan Donald Trump Berlanjut Pelengseran? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya