Gubernur Lampung Dirujak Netizen Usai Bima Yudho Saputro Ngeluh Ayahnya Dimaki Tak Becus Didik Anak

Unggahan terbaru Gubernur Lampung di Instagram soal pentingnya mendengar kritik malah bulan-bulanan warganet. Ini terkait kasus Bimo Yudho Saputro.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Apr 2023, 11:35 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 11:35 WIB
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Unggahan terbaru Gubernur Lampung di Instagram soal pentingnya mendengar kritik malah bulan-bulanan warganet. Ini terkait kasus Bimo Yudho Saputro. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, trending di Google, Sabtu (15/4/2023). Musababnya terkait kabar ia memaki ayah seleb TikTok Bima Yudho Saputro seraya menyebutnya sebagai ayah tak becus mendidik anak.

Saat artikel ini disusun, belum ada klarifikasi resmi dari kubu Arinal Djunaidi terkait pengakuan Bima Yudho Saputro soal ayahnya dimaki-maki Gubernur Lampung lewat sambungan telepon baru-baru ini.

Konflik Gubernur Lampung versus Bima Yudho Saputro bermula ketika seleb TikTok dengan 500 ribuan pengikut itu mengkritik Lampung yang tak kunjung maju. Ini terkait jalanan rusak yang kemudian disorot netizen.

Yang terjadi kemudian, Gubernur Lampung dirujak netizen. Unggahan terbarunya di akun Instagram terverifikasi soal pentingnya mendengar masukan dan kritikan malah jadi bulan-bulanan warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdialog dengan Masyarakat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)

Mendengarkan Masukan bahkan Krtikan saat bertemu dan berdialog dengan masyarakat sudah sejak lama dilakukan. Bekerja juga tidak mesti selalu kita tampilkan di sosial media,” tulisnya, Jumat (14/4/2023).

Ungkapan Arinal Djunaidi ini menyertai tiga fotonya tengah berinteraksi dengan masyarakat Lampung. Lebih lanjut, sang Gubernur menyebut semua saran demi kemajuan Lampung pasti didengar.


Saran Masukan Yang Baik

Cuitan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)
Cuitan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)

Semua saran masukan yang baik demi kemajuan Lampung pasti kita jadikan catatan dan disesuaikan dengan skala prioritas untuk dilaksanakan,” Arinal Djunaidi mengakhiri.

Belum genap 24 jam, hampir 8.000 komentar membanjiri kolom. Mayoritas netizen mempertanyakan mengapa Pemerintah Provinsi Lampung terkesan anti-kritik. Mereka minta Gubernur Lampung introspeksi.

 


Introspeksi Pak, Bukannya Melapor

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)

Intropeksi pak bukannya melapor. Orang mengkritik itu berarti pengen daerah nya bagus, maju dan lebih baik dari sebelumnya. Malah anti kritik. Kita seneng dan bangga loh suatu daerah yg keren dan banyak kemajuannya,” tulis @farhan****.

Pak, saran saja. Ketika dikritik, coba buat intropeksi. Cek kritikannya soal apa, bapak kan pasti punya data2. Nah, kalau memang kritikannya tidak sesuai, klarifikasilah atau bantah yang mana sekiranya yang salah,” @69**** menimpali di kolom komentar.

Pak, Anda ini sebagai Gubernur Lampung, kritikan itu diresapi pak, abistu pilih solus nya apa biar masyarakat seneng dengan kehadiran bapak di dunia ini,” akun @fadhi**** berbagi pendapat.

Infografis Cek Fakta
Infografis Cek Fakta: 6 Tips Cara Identifikasi Hoaks dan Disinformasi di Medsos
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya