Habib Jafar Kutip Surat Al-Baqarah Saat Dakwah di Program The Beauty of Giving: Berbagi Tak Bikin Rugi

Habib Jafar menyampaikan dakwah soal indahnya berbagi untuk sesama. Mengutip surat Al Baqarah ayat 261, ia mengingatkan berbagi tidak bikin rugi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Mei 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 06:00 WIB
Husein Ja’far Al Hadar
Habib Jafar menyampaikan dakwah soal indahnya berbagi untuk sesama. Mengutip surat Al Baqarah ayat 261, ia mengingatkan berbagi tidak bikin rugi. (Foto: Dok. Instagram @husein_hadar)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki banyak penggemar, Habib Jafar belum lama ini menyampaikan dakwah soal indahnya berbagi untuk meringankan beban sesama sekaligus menunjukkan kepedulian.

Pendakwah bernama lengkap Habib Husein Jafar Al Hadar itu lantas mengutip surat Al Baqarah ayat 261, bahwa dengan berbagi sejatinya tidak membuat orang jadi merugi.

“Dalam surat Al Baqarah ayat 261 dikatakan berbagi itu tidak bikin rugi. Meski berbagi itu secara materi awalnya kita rugi, namun Allah janjikan akan digantikan dengan 700 kali lipat olehNya atas apa yang kita bagikan kepada orang lain,” katanya.

Dakwah ini disampaikan Habib Jafar dalam sharing session bertajuk “Buat Cantikmu Lebih Berarti” di program The Beauty of GIVing Ramadan Berbagi di Tebet, Jakarta. Setelahnya ia menyorot soal kecantikan.

 


Give Your Beauty

Husein Ja’far Al Hadar. (Foto: Dok. Instagram @husein_hadar)
Husein Ja’far Al Hadar. (Foto: Dok. Instagram @husein_hadar)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Minggu (30/4/2023), Habib Jafar kemudian menjelaskan konsep membagikan “kecantikan” kita kepada sesama.

“Salah satu yang bisa kita bagikan ke orang lain adalah give your beauty. Jadi, berikan kecantikanmu ke orang lain. Kecantikan fisik, akhlak, intelektual, spiritual, dan kecantikan sosial seperti yang dilakukan Giv hari ini,” Habib Jafar membeberkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Berbagi dan Perkuat Iman

Habib Jafar dalam sharing session bertajuk “Buat Cantikmu Lebih Berarti” program The Beauty of GIVing Ramadan Berbagi di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. Tim Wings Group)
Habib Jafar dalam sharing session bertajuk “Buat Cantikmu Lebih Berarti” program The Beauty of GIVing Ramadan Berbagi di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. Tim Wings Group)

Berbagi tak melulu soal materi. Habib Jafar menjelaskan, seseorang bisa membagikan ilmu, keterampilan, hingga tenaga kepada sesama yang tengah membutuhkan pertolongan.

Bulan suci Ramadan yang penuh berkah tempo hari jadi momentum pas untuk berbagi, memperkuat iman, memperdalam hubungan dengan Sang Khalik dan sesama. Setelah Ramadan dan Lebaran lewat, semangat untuk berbagi jangan lantas hilang. Semestinya tetap menyala.

 


Setiap Perempuan Itu Cantik

Habib Jafar saat menghadiri program The Beauty of GIVing Ramadan Berbagi di Tebet, Jakarta Selatan, April 2023. (Foto: Dok. Tim Wings Group)
Habib Jafar saat menghadiri program The Beauty of GIVing Ramadan Berbagi di Tebet, Jakarta Selatan, April 2023. (Foto: Dok. Tim Wings Group)

Selain siraman rohani bersama Habib Jafar, program The Beauty of GIVing Ramadan Berbagi dimeriahkan dengan hijab styling workshop yang mengusung tema “Gaya Hijab Hari Raya” bersama Elsya Sandria.

Senior Brand Manager Personal Care Category Wings Group Indonesia, Stella Eidelina, menjelaskan, The Beauty of GIVing adalah kampanye dari Giv yang bertujuan mengajak perempuan muda Indonesia memberi arti lebih pada diri sendiri.

“Setiap perempuan itu cantik. Kita bisa memberi nilai lebih dengan menyebarkan cinta, kebaikan dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Cantik tidak melulu soal wajah atau penampilan luar, tapi juga soal kepribadian yang cantik,” ulasnya.

Cantik yang sejati juga berasal dari hati dengan menjadi manfaat bagi komunitas dan lingkungan. “Karenanya kami menyuarakan pesan penting yakni: Let your heart be the most beautiful things in your life,” Stella Eidelina mengakhiri.

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya