Sabet Medali Emas Sea Games 2023, Petenis Priska Madelyn Nugroho Unggah Momen Tangis Kemenangan Penuh Haru

Kesuksesan menyabet medali emas Sea Games 2023 cabang tenis putri untuk Indonesia diraih Priska Madelyn Nugroho usai menaklukkan petenis Thailand Lanlana Tararudee.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 13 Mei 2023, 18:53 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2023, 18:50 WIB
Priska Madelyn Nugroho
Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho di ajang Sea Games 2023 Kamboja. (via Instagram @priskanugroho)

Liputan6.com, Jakarta Petenis Priska Madelyn Nugroho telah sukses menyabet medali emas untuk nomor tunggal putri di ajang SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Kemenangan Priska Madelyn Nugroho untuk Indonesia di SEA Games 2023 itu diumumkan oleh Kemenpora RI.

Diketahui, kesuksesan menyabet medali emas untuk Indonesia diraih Priska Madelyn Nugroho usai menaklukkan petenis Thailand Lanlana Tararudee dengan hasil rubber set (6-7, 7-6, dan 7-5) di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023).

"EMAS KE-53 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Priska Madelyn Nugroho dari cabang olahraga Tennis yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Women's Singles," pihak Kemenpora menyampaikan melalui akun Instagram resminya.

Kemenangan ini pun membuat Priska Madelyn Nugroho tak mampu menahan luapan gembiranya di media sosial. Sang atlet tenis putri mengunggah ulang ucapan selamat yang diterimanya dari berbagai pihak melalui Instagram Stories akun @priskanugroho miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Priska Madelyn Nugroho Perlihatkan Tangis Kemenangan

Petenis Priska Madelyn Nugroho di Sea Games 2023
Petenis Priska Madelyn Nugroho setelah sukses menyabet emas di ajang Sea Games 2023 Kamboja. (via Instagram @priskanugroho)

Sukses menyabet emas di SEA Games 2023, Priska Madelyn Nugroho juga memperlihatkan momen tangis kemenangan dengan wajah penuh haru di fitur Instagram Stories-nya.

Momen tersebut diunggah dalam bentuk video. Di situ Priska yang berada di depan net, tampak menyeka air mata sembari memeluk orang-orang yang telah mendukungnya.

 

 


Ungkapan Kebahagiaan Priska Madelyn Nugroho

Petenis Priska Madelyn Nugroho di Sea Games 2023
Petenis Priska Madelyn Nugroho setelah sukses menyabet emas di ajang Sea Games 2023 Kamboja. (via Instagram @priskanugroho)

Biarpun dihiasi oleh tangisan, Priska Madelyn Nugroho tetap tak menutupi luapa kebahagiaannya. Salah satu foto tangisnya yang diunggah ulang dari salah satu akun, membuktikan hal itu.

"Gold Happiness (emas kebahagiaan)," begitu kalimat yang disematkan dalam foto hitam putih yang diunggah Priska di Instagram Stories.

 


Detik-Detik Kemenangan Priska di SEA Games 2023

Melansir Antaranews.com, di set ketiga Priska sempat terlihat mengalami gangguan di bagian paha kanannya yang membuatnya kehilangan fokus hingga dengan mudah memberikan angka ke lawannya. Priska sempat tertinggal 2-4.

Setelah meminta perawatan paha kanannya kepada tim medis, Priska kembali bermain maksimal dan bisa mencapai poin menjadi 3-5. Priska sekali lagi bisa keluar dari kondisi kritis dengan mematahkan servis lawan melalui pertarungan sangat ketat.

Priska pun semakin percaya diri hingga berbalik unggul 6-5. Sebuah pukulan yang melebar dari Lanlana, mengakhiri perjuangan ratu baru tenis Indonesia dengan hasil memuaskan. Satu emas lagi disumbangkan oleh tim tenis Indonesia. Sebelumnya, emas telah dipersembahkan oleh nomor beregu putri.

Infografis Timnas Indonesia Vs Vietnam di Final SEA Games 2019
Infografis Timnas Indonesia Vs Vietnam di Final SEA Games 2019. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya