Tifatul Sembiring Memuji Gibran Rakabuming Terkait Ucapan soal Kaesang Pangarep Diusung di Pilkada Depok: Pandangannya Logis, Argumentatif

Sikap yang diberikan Gibran Rakabuming terhadap Kaesang Pangarep yang digadang-gadang menjadi Walikota Depok membuat Tifatul Sembiring ikut bersuara.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 02 Jun 2023, 19:14 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2023, 18:30 WIB
6 Transformasi Kebersamaan Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep
Sikap yang diberikan Gibran Rakabuming terhadap Kaesang Pangarep yang digadang-gadang menjadi Walikota Depok membuat Tifatul Sembiring ikut bersuara. (Sumber: Instagram/gibranrakabumiing)

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming, lebih dulu duduk di pemerintahan sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Kini giliran adik Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, yang digadang-gadang menjadi Wali Kota Depok.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), merupakan salah satu pihak yang disebut-sebut tengah gencar mengusung Kaesang Pangarep sebagai calon Walikota Depok periode baru mendatang. Bahkan, sebuah baliho bergambar Kaesang Pangarep dengan logo PSI, tengah dipasang di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Sementara, Gibran Rakabuming justru menyarankan agar sang adik tidak maju di Pilkada Depok, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sikap yang diberikan Gibran Rakabuming memberikan reaksi dari anggota DPR RI Tifatul Sembiring

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Setuju dengan Pandangan Gibran Rakabuming

tifatul-sembiring-130512a.jpg
Tifatul Sembiring

Melalui akun Twitter terverifikasi miliknya, Jumat (2/6/2023), Tifatul Sembiring mengungkapkan pendapatnya terkait sikap Gibran Rakabuming.

"Mas Gibran ini pandangannya logis, argumentatif. Mas Kaesang tak lahir dan besar di Depok," cuit Tifatul Sembiring.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Beda dengan PSI yang Emosional

Tifatul Sembiring - Gibran Rakabuming (Foto: Twitter/@tifsembiring)
Tifatul Sembiring - Gibran Rakabuming (Foto: Twitter/@tifsembiring)

Tifatul Sembiring pun membandingkan sikap putra sulung Presiden Jokowi dengan PSI yang dianggapnya menunjukkan sikap emosional dalam mendukung Kaesang Pangarep menjadi Walikota Depok.

"Beda dengan PSI yg emosional, grasa grusu, membabi buta...😊," sambungnya.

 


Komentar Gibran Rakabuming Terkait Baliho Kaesang Pangarep

Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (dok. Instagram @kaesangphttps://www.instagram.com/p/B6srV_CJCvN/Putu Elmira)

Pada satu kesempatan, Gibran Rakabuming Raka sempat dihampiri sejumlah wartawan saat baru masuk ke dalam mobil. Salah satu hal yang disinggung adalah perihal baliho wajah adiknya di Kota Depok. Rupanya, Gibran mengaku tak tahu menahu soal itu.

“Aku enggak mudeng (mengerti) urusan-urusan baliho. Bingung aku juga,” terang Gibran di Balai Kota Solo, 23 Mei 2023, dikutip dari kanal YouTube Seputar Surakarta.

"Silakan diperebutkan," ujar Gibran merespons soal sang adik yang mulai menjadi rebutan sejumlah partai politik untuk menjadi kepala daerah.

Infografis Jepang Peringatkan Potensi Teror di Asia Tenggara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jepang Peringatkan Potensi Teror di Asia Tenggara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya