Aurel Hermansyah Memaafkan Pelaku Penghinaan terhadap Putrinya Meski Masih Belum Sepenuhnya Ikhlas

Aurel Hermansyah memilih untuk memaafkan pelaku pembully Ameena yang telah meminta maaf, namun di dalam hatinya masih terdapat perasaan yang sulit diterima.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 22 Jun 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2023, 11:00 WIB
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Mengusung warna ungu, outfit Atta dan Aurel terlihat simple namun tetap stylish. Perpaduan warna putih pada celana dan sepatu sangat cocok digunakan. [Instagram/aurelie.hermansyah]

Liputan6.com, Jakarta Aurel Hermansyah akhirnya memberikan maaf kepada pelaku yang menghina putrinya, Ameena Hanna Nur Atta. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Aurel membuka hati dan berbagi pandangannya tentang insiden tersebut.

Dalam percakapan tersebut, istri Atta Halilintar itu menyatakan bahwa dirinya mampu menghadapi penghinaan yang ditujukan kepadanya sendiri. Namun, ia mengungkapkan bahwa ketika penghinaan tersebut menimpa anaknya yang masih kecil dan tak bersalah, perasaan sakit yang ia rasakan jauh lebih dalam. Aurel sangat merasa tersakiti dengan tingkat kekejaman yang diarahkan kepada sang buah hati.

“Kalau ngatainnya ke aku sih aku masih kuat om, tapi kalau ke anak tuh, kayak (mikir) masih kecil, dia nggak punya dosa, nggak ngerti apa-apa, terus dihina segitu parahnya tuh aku ngerasanya lebih sakit,” kata Aurel Hermansyah dalam video yang diunggah, beberapa waktu lalu.

Dalam sesi wawancara tersebut, Deddy Corbuzier menanyakan apakah Aurel merasa baik-baik saja dengan kejadian ini dan apakah ia ingin melanjutkan langkah hukum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Lanjut

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Dok. Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Dok. Instagram @attahalilintar)

Atta Halilintar menjawab bahwa Aurel masih ingin melanjutkan permasalahan ini, sementara dirinya sendiri sudah sepenuhnya menerima.

"Tapi lu oke dengan ini semua? Atau nggak neglanjutin dan sebagainya?" tanya Deddy Corbuzier.

"Kalau dia (Aurel) sih masih mau ngelanjutin. Aku nggak apa-apa," ucap Atta menjawab.

 


Masih Mengganjal

Anniversary pernikahan ke-2 Atta dan Aurel
Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Pasangan yang telah dikaruniai seorang putri cantik itu tengah merayakan anniversary pernikahan yang ke-2 secara romantis. Keduanya juga saling memberikan kado mewah. Berikut beberapa potretnya. [Instagram/attahalilintar]

Aurel Hermansyah menegaskan bahwa sejatinya ia menerima permintaan maaf dari pelaku yang telah membully putrinya. Aurel mengungkapkan bahwa sebagai manusia, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Saat ini, ia memilih untuk memaafkan pelaku yang telah meminta maaf, namun di dalam hatinya masih terdapat perasaan yang sulit diterima.

"Kalau kita sesama manusia semua manusia pasti pernah buat salah. Jadi untuk saat ini aku maafin. Ibu ini udah minta maaf, aku maafin. Tapi kayak di dalam hati kayak masih nggak terima, kayak masih ngeganjel," ungkap Aurel.

"Harus ada hukuman gitu maksudnya?" tanya Deddy.

 


Efek Jera

Brand modest wear Geulis
Brand modest wear Geulis merilis koleksi Raya 'Bumantara' series dalam set couple. Seperti yang dipakai Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. [Foto: @geulis.id]

Aurel menjelaskan bahwa maksudnya adalah agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa mendatang. Namun, ia menyadari bahwa hal tersebut mungkin tidak mungkin terjadi. Hati Aurel masih terasa terganjal dan tidak nyaman.

"Maksudku supaya nggak ada lagi yang kayak gini, gitu. Ya nggak mungkin sih, cuma hatiku kayak ganjel aja gitu, nggak enak," kata Aurel.

 


Mengurangi

Atta Halilintar - Aurel Hermansyah rayakan wedding anniversary yang kedua (Foto: Instagram attahalilintar)
Atta Halilintar - Aurel Hermansyah rayakan wedding anniversary yang kedua (Foto: Instagram attahalilintar)

Di sisi lain, Atta dan Deddy memiliki pandangan yang sama. Keduanya berpendapat bahwa tindakan perundungan (bullying) tidak akan bisa benar-benar diberantas, melainkan hanya memberikan efek jera sementara. Atta menambahkan bahwa belum tentu dengan adanya hukuman, perundungan akan berhenti sepenuhnya.

"Belum tentu dia udah dimasukin (penjara) pun, nggak ada lagi. Kan buktinya om Ded udah pernah nangkep aja tetap terjadi terus. Cuma mengurangi mungkin," ujar Atta.

"Iya, mengurangi sementara," tegas Deddy menyetujui.

Perkembangan Bullying di Indonesia
Infografis Kasus Bullying (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya