Once Mekel Pastikan Hubungannya Baik dengan Ahmad Dhani, Siap Manggung Bareng Dewa 19

Once Mekel mengaku merasa terganggu dengan kabar perseteruan dengan Ahmad Dhani.

oleh Aditia Saputra diperbarui 25 Agu 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2023, 10:00 WIB
Ahmad Dhani dan Once
"Wujudnya adalah FGD mungkin tadi sudah disampaikan. Agar semua pihak bertemu. Kalau ketemu, lalu gimana menagih agar pengguna itu bayar, EO bayar, promotor bayar, agar tidak ada keluhan dari pencipta," timpal Once Mekel. [Foto: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya]

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel, mantan vokalis band Dewa 19 mengungkapkan perasaannya yang merasa terganggu oleh isu terkait royalti lagu. Persoalan royalti lagu bahkan sempat memengaruhi hubungan pertemanan antara Once Mekel dan Ahmad Dhani, pemimpin band Dewa 19.

Beberapa waktu yang lalu, Ahmad Dhani bahkan melarang Once Mekel untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam setiap penampilannya.

Ahmad Dhani merasa prihatin karena banyak promotor dan penyelenggara acara yang tidak mematuhi kewajiban membayar royalti atas hak pertunjukan setiap kali Once Mekel membawakan lagu-lagu yang diciptakannya di atas panggung.

"Saya merasa terganggu dengan masalah ini. Bahkan, saya sudah tidak ingin membahasnya lagi," ungkap Once Mekel di daerah Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hubungan Baik

Once Mekel. (Foto: Instagram @oncemekelofficial)
Once Mekel. (Foto: Instagram @oncemekelofficial)

Meskipun begitu, saat ini hubungan personal antara Once Mekel, Ahmad Dhani, dan anggota-anggota Dewa 19 masih berjalan baik tanpa masalah.

"Hubungan dengan Ahmad Dhani masih baik. Dia masih sering menghubungi lewat pesan WhatsApp, meskipun saya tidak lagi membawakan lagu-lagu Dewa 19," jelas pria berusia 53 tahun ini.

 


Dewasa

Once Mekel bersama Sammy Simorangkir di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Kamis (11/5/2023)
Once Mekel bersama Sammy Simorangkir di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Kamis (11/5/2023)

"Ketika kita semakin dewasa, penting untuk bisa memilah-milah masalah dan menghindari timbulnya perasaan benci berlebihan," lanjut Once Mekel.

 


Siap Manggung Bareng

Once Mekel juga menyatakan kesiapannya jika diundang oleh Ahmad Dhani untuk kembali bernyanyi bersama dalam formasi Dewa 19.

"Saya tidak punya masalah dan saya berharap masalah royalti ini segera mendapat penyelesaian," tutur Once Mekel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya