Angelina Sondakh Berbagi Inspirasi Hijrah dan Menjemput Hidayah di Kajian IPEMI PD Jakarta Timur

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Pengurus Daerah (IPEMI PD) Jakarta Timur menghadirkan Angelina Sondakh untuk berbagi motivasi dan inspirasi

oleh Hernowo Anggie diperbarui 31 Agu 2023, 20:56 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 15:25 WIB
Angelina Sondakh bersama Ketua IPEMI PD Jakarta Timur Delsi Nuroni, S.Pd
Angelina Sondakh bersama Ketua IPEMI PD Jakarta Timur Delsi Nuroni, S.Pd

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Pengurus Daerah (IPEMI PD) Jakarta Timur menghadirkan Angelina Sondakh untuk berbagi motivasi dan inspirasi.

Mantan politisi dan artis yang karib disapa Angie, dihadirkan dalam Majelis Ilmu Kajian Inspirasi Muslimah yang berlangsung di Masjid Al Falah, Bambu Apus, Jakarta Timur, 30 Agustus 2023.

Dalam acara kajian yang mengusung tema “Indahnya Cara-MU Mencintaiku”, Angie berkisah mengenai banyak hal.

"Dari pengalaman hidup saya yang sempat tersandung ujian hidup berat, saya berbagi pengalaman dan inspirasi tentang bagaimana mengambil hikmah dan menjemput hidayah yang sudah dipersiapkan Allah dengan cara yang indah," kata Angie usai acara kajian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Mualaf

Angelina Sondakh.
Angelina Sondakh beradaptasi dengan putra kandungnya, Keanu Massaid, setelah bebas dari penjara. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

Angie diketahui mendapat hidayah Islam sebelum menikah dengan mendiang Adjie Massaid pada tahun 2009.

Usai menikah, ia mendapat banyak cobaan berat. Dimulai ketika ditinggal sang suami yang wafat karena sakit, sampai terlibat kasus korupsi yang membuatnya harus merasakan dinginnya penjara.

 


Ada Hikmah

"Namun ternyata di balik ujian berat yang Allah subhanahu wa ta'ala berikan, tersimpan hikmah yang sangat besar. Saya menjadi sosok yang lebih religius, tegar, penyabar, dan dewasa," Angie menuturkan.

Angie mantap mengenakan hijab, dan bisa menjadi penghafal ayat-ayat suci Alquran serta guru mengaji di dalam lembaga pemasyarakatan.

 


Semangat Thalabul Ilmi dan Ukhuwah Islamiyah

Dalam sambutan singkatnya, Ketua IPEMI PD Jakarta Timur Delsi Nuroni, S.Pd mengajak kepada peserta kajian untuk mengambil hikmah dari sang inspirator dalam semangat thalabul ilmi dan ukhuwah Islamiyah.

Tak lupa ia mengajak kepada hadirin untuk memberi dukungan kepada para pelaku usaha UMKM, terutama kepada para pengusaha Muslimah, agar lebih bersemangat dan berdaya dalam menegakkan ekonomi umat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya