Putri Ariani Masuk Nominasi AMI Awards 2023, Lagunya Loneliness Bersaing dengan Sang Dewi hingga Runtah

Putri Ariani masuk nominasi Produksi Re-Aransemen Terbaik AMI Award 2023.

oleh Aditia Saputra diperbarui 22 Sep 2023, 21:17 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 11:50 WIB
AMI Awards 2023
AMI Awards 2023

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani menjadi salah satu nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023. Lagunya yang berjudul Loneliness yang diciptakan dan dinyanyikannya masuk nominasi Produksi Re-Aransemen Terbaik AMI Awards 2023.

Kelima lagu pesaing Loneliness milik Putri Ariani untuk nominasi Produksi Re-Aransemen Terbaik AMI Award 2023 adalah Andaikan Kau Datang milik Andmesh dan Runtah milik Azmy Z feat IMP ID.

Lagu Loneliness juga harus bersaing dengan lagu Sang Dewi yang dinyanyikan Lyodra bersama Andi Rianto, Biar Menjadi Kenangan (Raisa dan Ahmad Dhani) serta Menyesal (Yovie Widianto, Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya).

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards siap kembali digelar. AMI Awards jadi ajang penghargaan industri musik paling prestisius di Indonesia dan tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-26.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tumbuh Pesat

AMI Awards 2023
AMI Awards 2023

AMI Awards sudah mencatat sejarah perjalanan musik Indonesia dalam kurun waktu 26 tahun terakhir.

"Perkembangan musik Indonesia selama ada penghargaan Anugerah Musik Indonesia tumbuh pesat dan memberi pengaruh besar buat penikmat musik Indonesia," kata Candra Darusman, Ketua Umum AMI, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Salah satunya di saat tranformasi dari rilisan fisik menjadi rilisan digital, banyak menghadirkan nama-nama baru dari belahan bumi Nusantara yang sanggup bersaing dengan musisi-musisi senior mereka.

Di saat bersamaan bermunculan banyak genre musik baru yang menguasai industri, menyajikan warna yang berbeda dengan referensi musik yang fresh sehingga membuat industri musik Indonesia jadi semakin beragam.

 


Merayakan Perbedaan

AMI Awards 2023
AMI Awards 2023

AMI Awards 2023 yang mengusung tema Merayakan Perbedaan ini menjadi pesta musik Indonesia dengan keberagaman musik dan genre yang ada saat ini.

Antusiasme musisi dengan AMI awards tahun ini sudah dimulai sejak dibukanya pendaftaran lagu secara online pada 15 Mei 2023 hingga ke akhir penutupan pendaftaran pada 8 Juli 2023.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari para label, musisi dan artis yang memiliki daya kreatifitas tinggi dengan semangat merilis karya terbaru dan menyediakan waktunya mendaftarkan karya terbaiknya," kata Candra Darusman.

 


Nominasi

Ada sebanyak 4.858 lagu yang terdaftar di AMI Awards tahun ini. Karya itu berupa karya produksi single ataupun album yang di rilis secara komersil periode 1 Juli 2022 hingga 30 Juni 2023.

Dari hasil sidang kategorisasi AMI yang berlangsung pada 18 Juli hingga 3 Agustus 2023 yang dilakukan offline dan online, menghasilkan 62 kategori dengan penambahan dan penyempurnaan di 6 kategori baru.

Antara lain Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Koplo Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik, Karya Orkestral Terbaik dan Album Film Scoring Terbaik.

Ada juga Album Musikal Terbaik serta Album Alternatif Terbaik

"Musik adalah jembatan yang dapat menghubungkan segala perbedaan rasa dan pemikiran dan mempersatukan kita semua dengan hati yang jernih," ucap Candra Darusman.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya