Donny Alamsyah Bintangi Film Sengkolo Pemandi Mayat, Entitas Negatif Yang Hantui Manusia dan Bawa Sial

Donny Alamsyah direkrut untuk memperkuat film horor baru Sengkolo Pemandi Mayat karya sutradara Hanny R. Saputra di bawah naungan MVP Pictures.

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Nov 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2023, 07:30 WIB
Donny Alamsyah
Donny Alamsyah direkrut untuk memperkuat film horor baru Sengkolo Pemandi Mayat karya sutradara Hanny R. Saputra di bawah naungan MVP Pictures. (Foto: Dok. Instagram @donnyalamsyah)

Liputan6.com, Jakarta Aktor Donny Alamsyah direkrut untuk memperkuat film horor baru Sengkolo Pemandi Mayat karya sutradara Hanny R. Saputra di bawah naungan rumah produksi MVP Pictures.

Dalam kearifan lokal Jawa, Sengkolo adalah entitas negatif yang kerap menghantui manusia, membawa sial, dan malapetaka. Pada malam satu Suro, Sengkolo dikisahkan bergerak mengincar beberapa weton untuk dijadikan mangsa.

“Kisah-kisah dari Jawa begitu kaya dan menarik, salah satunya Sengkolo. Kami antusias untuk menghadirkan cerita ini kepada penggemar film horor Indonesia,” kata Ody Mulya Hidayat perwakilan dari tim produksi MVP Pictures.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (2/11/2023), pihak MVP Pictures mengabarkan film Sengkolo Pemandi Mayat juga diperkuat Fauzan Nasrul, Nesia Weroza Puspa, dan Kenya Nindia.

 


Beragam Peristiwa Nyata

Donny Alamsyah. (Foto: Dok. Instagram @donnyalamsyah)
Donny Alamsyah. (Foto: Dok. Instagram @donnyalamsyah)

Produser MVP Pictures, Raam Punjabi menjelaskan, Sengkolo Pemandi Mayat terinspirasi dari beragam peristiwa nyata. Kisahnya terasa dekat dengan masyarakat Indonesia apalagi tokoh utamanya digambarkan menghadapi kehilangan besar.

Premisnya tentang seorang pria yang merasa terpuruk dan tak punya keyakinan setelah kehilangan istri beserta anak-anaknya pada malam satu Suro. Sejak itu, sudut pandang dan kondisi hidupnya berubah drastis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cerita Yang Tak Hanya Menghibur

Raam Punjabi
Raam Punjabi merayakan ulang tahun ke-80 dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa di Masjid Al-Muchlishin Jakarta Barat, pada Minggu (29/10/2023).

“MVP Pictures selalu berkomitmen menghadirkan cerita yang tak hanya menghibur, tapi juga dapat membangkitkan perasaan dan pengalaman yang dapat terhubung dengan masyarakat,” ujar Raam Punjabi.

Ia mengakui genre horor tengah mendominasi tangga box office Tanah Air setelah pandemi Covid-19 menerjang. “Saya berharap Sengkolo Pemandi Mayat diterima dengan baik oleh pecinta film Indonesia,” imbuhnya.

 


Di Bioskop Tahun Depan

Ilustrasi bioskop. (Foto: Koleksi Cinema XXI)
Ilustrasi bioskop. (Foto: Koleksi Cinema XXI)

Terpisah, Hanny R. Saputra menjanjikan Sengkolo Pemandi Mayat tak hanya mengandalkan adegan penampakan dan kengerian. Skenario besutan Rebecca M. Bath memfiturkan hal yang berbeda.

“Dalam Sengkolo Pemandi Mayat, ada sisi romantis dan kemanusian yang menyentuh,” Hanny R. Saputra membocorkan. Syuting dimulai pada November 2023. Sengkolo Pemandi Mayat dijadwalkan meneror bioskop tahun depan.

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya