Potret Leon Dozan Berbaju Oranye, Jadi Tersangka karena 2 Kali Lakukan Kekerasan pada Rinoa Aurora

Leon Dozan akhirnya pakai baju oranye dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan terhadap Rinoa Aurora. Polisi menyebut terjadi 2 kali kekerasan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Nov 2023, 13:11 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 13:07 WIB
Leon Dozan Berbaju Oranye
Leon Dozan akhirnya pakai baju oranye dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan terhadap Rinoa Aurora. Polisi menyebut terjadi 2 kali kekerasan. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Dugaan penganiayaan terhadap Rinoa Aurora memasuki babak baru setelah Leon Dozan ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini dikonfirmasi Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombespol. Susatyo Purnomo Condro kepada awak media di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Ia membenarkan adanya tindak kekerasan terhadap korban atas nama Najwa, berusia 19 tahun, dengan tersangka putra aktor laga Willy Dozan. Sebagai informasi, nama lengkap pacar Leon Dozan adalah Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk.

“Jadi terkait adanya kekerasan yang dilakukan terhadap korban atas nama Najwa 19 tahun, yang dilaporkan pada tanggal 8 November 2023,” kata Susatyo Purnomo Condro dilansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, siang ini.

Leon Dozan ditangkap di kediamannya di Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2023) malam. Setelahnya, aktor kelahiran 27 Juli 1997 itu digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Leon Dozan Ditangkap Jam 22.00

Leon Dozan
Sebelum Leon Dozan minta maaf kepada Kapolri, beredar rekaman suara diduga putra Willy Dozan merengek minta video dugaan penganiayaan dihapus. (Foto: Dok. Instagram @leonrdozan)

“Tadi malam kami telah melakukan penangkapan terhadap tersangka LD pada pukul 22.00 di rumahnya, di daerah Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” paparnya panjang.

Susatyo Purnomo Condro kemudian membeberkan kronologi kasus penganiayaan yang viral di jagat maya. Rupanya, ini bukan kali pertama Rinoa Aurora jadi korban kekerasan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kekerasan Pertama 30 September 2023

Leon Dozan Anak Willy Dozan dan Kekasih
Leon Dozan dan Rinoa Aurora Senduk (sumber: Instagram/official.bethariasonata)

“Adapun kronologinya adalah, bahwa kekerasan itu sebenarnya, telah dilakukan dua kali. Yang pertama pada tanggal 30 September 2023. TKP-nya adalah di Mal Cinere,” urai Susatyo Purnomo Condro.

Kali kedua mengalami kekerasan, Rinoa Aurora menolak diam. Ironisnya, kekerasan kali kedua justru terjadi di kediaman korban di Jalan Biak, Gambir, Jakarta Pusat.

 


Kekerasan Kedua 7 November 2023

Leon Dozan
Beberapa jam setelah Leon Dozan mengunggah video minta maaf ke Kapolri dan keluarga Rinoa Aurora, giliran Willy Dozan mohon maaf kepada publik. (Foto: Dok. Instagram @leonrdozan)

“Yang kedua adalah pada tanggal 7 November 2023. TKP-nya adalah di kediaman korban di Jalan Biak Gambir,” pungkasnya. Sebelumnya, Leon Dozan meminta maaf kepada Kapolri dan keluarga Rinoa Aurora lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi.

“Kepada Yang Terhormat Pak Kapolri, saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbua. Saya akui saya salah. Saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah melakukan kata-kata kasar kepada institusi Polri. Saya menyesal. Untuk Rino dan keluarga saya minta maaf,” ucapnya.

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya