6 Lagu Yovie Widianto Paling Didengar di Spotify 2023, dari Merasa Indah Tiara Andini Hingga Adu Rayu

Sepanjang 2023, lagu-lagu karya Yovie Widianto didengar lebih dari 2 miliar kali di Spotify. Di urutan teratas, ada "Merasa Indah" yang dilantun Tiara Andini.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Jan 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 20:00 WIB
Yovie Widianto
Sepanjang 2023, lagu-lagu karya Yovie Widianto didengar lebih dari 2 miliar kali di Spotify. Di urutan teratas, ada "Merasa Indah" yang dilantun Tiara Andini. (Foto: Instagram @ywpiano)

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2023 yang baru saja lewat ditutup Yovie Widianto dengan prestasi membanggakan. Pianis Kahitna mengabarkan lagu-lagunya didengar hingga lebih dari 2 miliar kali di Spotify. “Merasa Indah” yang dilantun Tiara Andini bertengger di takhta tertinggi.

Menilik daftar yang dirilis Yovie Widianto di akun Instagram terverifikasi, 31 Desember 2023, 3 hit dari Tiara Andini menduduki 5 besar. Masing-masing lagu tersebut mengumpulkan lebih dari 100 juta stream.

Selain “Merasa Indah”, tembang lawas “Adu Rayu” yang dibawakan Tulus bersama almarhum Glenn Fredly berada di posisi runner-up. Pencapaian ini mengukuhkan Yovie Widianto sebagai hitmaker Indonesia.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com pekan ini merangkum 6 lagu karya Yovie Widianto yang paling banyak didengar di platform Spotify. Semuanya merana, tapi mana yang bikin Anda galau akut?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Merasa Indah (Tiara Andini)

Tiara Andini. (Foto: Dok. Instagram @tiaraandini)
Tiara Andini. (Foto: Dok. Instagram @tiaraandini)

Jumlah stream: 162.456.741

Album debut Tiara Andini yang diedarkan Universal Music Indonesia memfiturkan banyak hit. Salah satunya, “Merasa Indah” karya musisi dua generasi, Yovie dan Arsy Widianto.

Liriknya dari sudut pandang cewek yang melakukan penerimaan diri karena tak dipilih. Model video klipnya, Jefri Nichol. Duh, kombinasi lengkap sakitnya cinta tak berbalas.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Adu Rayu (Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly)

Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)
Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)

Jumlah stream: 123.244.246

Membayangi “Merasa Indah,” “Adu Rayu” menyiratkan rebutan cinta yang dimanifestasikan ke dalam dua suara paling berkarakter di industri musik Tanah Air: Glenn Fredly dan Tulus.

Seolah belum cukup, kedua suara ini “divisualkan” lewat dua model yang bikin cewek kelepek-kepelek yakni Nicholas Saputra dna Chicco Jerikho. Rayuan siapa yang memenangkan hati Anda?

 


3. Cintanya Aku (Tiara Andini dan Arsy Widianto)

Arsy Widianto. (Foto: Jodie Octo dari Instagram @arsywidianto)
Arsy Widianto. (Foto: Jodie Octo dari Instagram @arsywidianto)

Jumlah stream: 110.172.378

Banyak yang bertanya, adakah kejutan lain dari Arsy Widianto setelah sukses lewat “Dengan Caraku” bersama Brisia Jodie. Jawabannya ada di lagu “Cintanya Aku” bareng Tiara Andini.

“Racun” lagu ini terletak di untaian nada indah pada bagian refrein. Nyantol banget di kuping, yakni: Kau bukan cinta pertamaku, namun aku berharap mulai hari ini saat ini, engkau cintanya aku…

 


4. Maafkan Aku #TerlanjurMencinta (Tiara Andini)

Tiara Andini. (Foto: Dok. Instagram @tiaraandini)
Tiara Andini. (Foto: Dok. Instagram @tiaraandini)

Jumlah stream: 105.539.398

Ada tiga versi “Maafkan Aku #TerlanjurMencinta” yakni Tiara Andini, Lyodra Ginting, dan Ziva Magnolya. Pemenangnya adalah Tiara Andini dengan jumlah stream mencapai 105 jutaan.

Melodi yang menusuk kuping sejak menit awal mencapai klimaks lewat pengakuan: Aku t’lah tahu hati ini harus menghindar namun kenyataan ku tak bisa, maafkan aku terlanjur mencinta...

 


5. Tak Kan Terganti (Marcell Siahaan)

Marcell Siahaan. (Foto: Dok. Instagram @marcellsiahaans)
Marcell Siahaan. (Foto: Dok. Instagram @marcellsiahaans)

Jumlah stream: 102.361.515

Kali pertama direkam Dea Mirela di album Satu (Musica Studios, 2001) lalu diaransemen ulang Kahitna dua tahun kemudian untuk album Cinta Sudah Lewat, “Tak Kan Terganti” baru menemukan momen emas via suara Marcell Siahaan.

Album And The Story Continues yang dilepas pada 2011 memfiturkan dua hit, “Tak Kan Terganti” dan “Peri Cintaku.” Keduanya karya Yovie Widianto. Keduanya jadi hit besar. Nama Marcell Siahaan kembali terdongkrak.

 


6. Peri Cintaku (Ziva Magnolya)

Ziva Magnolya. (Foto: Dok. Instagram @zivamagnolya)
Ziva Magnolya. (Foto: Dok. Instagram @zivamagnolya)

Jumlah stream: 88.770.894

Kali pertama direkam Marcell Siahaan, “Peri Cintaku” menemukan puncak kejayaan kali kedua bersama Ziva Magnolya. Di tangan alumni Indonesia Idol, lagu ini tetap terdengar menyakitkan.

“Peri Cintaku” menyadarkan publik bahwa hubungan jarak jauh yang terjauh adalah pacaran beda agama. Tuhan memang satu, kita yang tak sama. Haruskah aku lantas pergi meski cinta tak kan bisa pergi…

 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya