Gigih Arsanofa, Aktor Asal Lombok yang Punya Niat Melamar Ria Ricis Setelah Nanti Menyandang Status Janda

Gigih Arsanofa mengaku mengagumi sosok Ria Ricis.

oleh Aditia Saputra diperbarui 06 Feb 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2024, 19:30 WIB
Gigih Arsanofa (Istimewa)
Gigih Arsanofa (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Perceraian antara Ria Ricis dan Ryan semakin menuai perhatian publik setelah Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, mengkonfirmasi bahwa Ria Ricis telah mendaftarkan gugatan cerai melalui sistem e-court pada 30 Januari 2024, dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PAJS. 

Sidang perdana dengan agenda mediasi dijadwalkan pada 19 Februari 2024, di mana Ria Ricis mengajukan tuntutan gugatan kumulasi, cerai gugat, hadhanah, dan nafkah anak.

Mengikuti perkembangan ini, seorang aktor asal Lombok, Gigih Arsanofa, muncul dengan niat yang menarik. Gigih, yang sebelumnya terkenal melalui perannya dalam film 'The Raid 2: Berandal' bersama Iko Uwais, mengungkapkan kekagumannya terhadap Ria Ricis dan mempertimbangkan untuk melamarnya setelah proses perceraian Ria Ricis selesai.

"Sejak lama saya mengamati, dari latar belakang keluarga. Kakaknya juga seorang ustadzah, yang secara tidak langsung akan berimbas kepada pribadi Ria Ricis. Dia berasal dari keluarga yang banyak ilmu, pantas untuk menjadi madrasah untuk anak-anak kelak," ungkap Gigih Arsanofa kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spontan

Gigih Arsanofa (Istimewa)
Gigih Arsanofa (Istimewa)

Gigih Arsanofa menjelaskan bahwa niatnya untuk melamar Ria Ricis bukanlah sesuatu yang spontan. Sebelumnya, ia telah berbicara dengan keluarganya dan mendapat dukungan dari rekan-rekan artis di Jakarta. Namun, Gigih Arsanofa berjanji untuk menunggu hingga proses perceraian Ria Ricis selesai sebelum melakukan langkah lebih lanjut. 

"Insya Allah, saya sudah mengatakan ini pada keluarga saya. Teman-teman artis saya di Jakarta juga banyak, InsyaAllah membantu. Proses perceraian masih berjalan, saya akan menunggu," ungkapnya.

 


Menghormati

Ria Ricis
Salah satu saksi nikah Ria Ricis, yakni ustaz Yusuf Mansur merespons kabar Teuku Ryan digugat cerai padahal rumah tangganya baru seumur jagung. (Foto: Robin Alfian Photography dari Instagram @riaricis1795)

Gigih Arsanofa menegaskan bahwa niat baiknya untuk melamar Ria Ricis adalah upaya setelah proses perceraian selesai, dan ia menghormati keputusan Ricis. 

Jika nantinya Ria Ricis menerima lamaran tersebut, Gigih Arsanofa berencana melakukan perkenalan lebih lanjut. Namun, ia juga menegaskan bahwa apabila Ria Ricis menolak, ia tidak akan memaksanya dan menghormati keputusan yang diambil oleh Ricis. Semua langkah ini, menurut Gigih Arsanofa, dilakukan dengan rasa hormat dan kesungguhan dalam membina hubungan di masa depan.

“Apabila memang Ricis menolak, saya tidak memaksa,” imbuh Gigih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya