Aditya Zoni Kaget Dengar Ammar Zoni Mau Banding soal Nafkah Rp10 Juta Sementara Adik-adiknya Siap Bantu

Melihat kondisi kakaknya yang baru cerai dan sedang berada di penjara, Aditya Zoni pun bersedia untuk membantu Ammar Zoni menafkahi Irish Bella dan anak-anaknya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 08 Feb 2024, 12:50 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2024, 10:00 WIB
Foto Aditya Zoni Pose Pegang Baju, Bak ABG Meski Sebentar Lagi Jadi Ayah
Aditya Zoni. (Liputan6.com/IG/@real_aditya1)

Liputan6.com, Jakarta Aditya Zoni, adik Ammar Zoni, membulatkan tekadnya untuk membantu sang kakak yang baru bercerai. Sebelumnya, selain putusan cerai, majelis hakim juga memutuskan bahwa Ammar Zoni wajib memberikan nafkah Rp10 juta tiap bulan.

Melihat kondisi kakaknya yang baru cerai dan berada di penjara, Aditya Zoni bersedia membantu Ammar Zoni menafkahi anak-anak Irish Bella. Biarpun sang adik sudah membantu, Ammar Zoni tampaknya masih keberatan dengan besaran nafkah yang ditentukan.

Pasalnya, belum lama ini beredar kabar Ammar Zoni dan kuasa hukum bakal mengajukan banding terkait nafkah tersebut. Aditya Zoni terkejut saat tahu kabar Ammar Zoni dan kuasa hukum hendak banding.

"Saya baru dengar, enggak setuju gimana? Ingin banding? Masa sih? Nanti saya ngobrol sama kuasa hukum dia... Kan ada adiknya," ujar Aditya Zoni kepada para pewarta di Jakarta mengutip kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (7/2/2024). 


Bukan Jumlah yang Besar di Mata Aditya Zoni

Aditya Zoni. (Foto: Dok. Instagram @real_aditya1)
Aditya Zoni. (Foto: Dok. Instagram @real_aditya1)

Di mata Aditya Zoni, uang Rp10 juta bukanlah jumlah besar untuk membuktikan seorang suami bisa bertanggung jawab. Aditya meyakinkan bahwa dirinya dan sang adik, Panji Zoni, akan membantu kakak mereka menafkahi keponakan.

"Karena kita bicara soal tanggung jawab. Sepuluh juta itu menurut saya angka yang terbilang murah bagi tanggung jawab seorang suami ke anak-anaknya. Bukan berarti kecil juga, saya paham... Hanya 10 juta Insyaallah saya masih bisa cover," ungkap Aditya Zoni.

"Ini hal kecil sebetulnya, bantuan adik yang terkecil menurut saya," ia menyambung.

 


Aditya Zoni Siap Membantu Ammar Zoni

6 Potret Keluarga Ammar Zoni dan Aditya Zoni Momong Anak Bareng, Kompak Abis
Potret keluarga Ammar Zoni dan Aditya Zoni yang kompak abis saat momong anak bareng. (Sumber: Instagram/real_aditya1)

Sebelumnya, Aditya Zoni menyatakan kesiapannya membantu sang kakak memenuhi kewajibannya membayar nafkah kepada Irish Bella sesuai putusan hakim. Aditya Zoni menilai nominal tersebut masih wajar, dan dia bersedia membantu.

"Mau bagaimanapun seorang suami atau ayah wajib bertanggung jawab. Jadi Rp 10 juta menurut saya angka yang masuk akal. Enggak terlalu banyak dan enggak terlalu dikit, pas lah," ungkap Aditya Zoni dalam wawancara di Jakarta.

 


Ammar Zoni Diwajibkan Membayar Rp10 Juta Tiap Bulan

Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram/ammarzoni)
Irish Bella berikan surprise party ultah Ammar Zoni (Instagram/ammarzoni)

Sebagaimana diputuskan Majelis Hakim, Ammar Zoni diwajibkan membayar Rp10 juta tiap bulan sebagai nafkah untuk kedua anaknya, di luar biaya pendidikan dan kesehatan. Dalam situasi di mana Ammar Zoni masih di penjara, Aditya Zoni bersedia menanggung nafkah untuk keponakan.

"Insyaallah kan saya masih ada di sini, perwakilan Bang Ammar juga. Bang Ammar juga pasti akan berusaha bagaimana caranya dapatkan uang Rp10 juta," jelas Aditya Zoni.

"Kalau misalkan disuruh tanggung jawab, insyaAllah ketika saya ada, saya pasti kasih," lanjutnya.

 


Tanggung Jawabnya sebagai Seorang Adik

Aditya Zoni melihat hal ini bentuk tanggung jawabnya sebagai adik yang siap membantu kakaknya. "Pasti akan membantu, mau bagaimanapun juga itu abang kita. Tanggung jawab abang kita, pasti terlimpahnya ke kita, adiknya," pungkasnya.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya