Drakor Knight Flower Tamat, Honey Lee dan Lee Jong Won Pamitan kepada Pemirsa

Episode terakhir Knight Flower ini memecahkan rekor sebagai tayangan dengan rating tertinggi untuk jadwal penayangan hari Jumat dan Sabtu di sejarah MBC.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 20 Feb 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2024, 19:00 WIB
Drakor Knight Flower. (MBC via Soompi)
Drakor Knight Flower. (MBC via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Knight Flower tamat dengan pencapaian gemilang pada 17 Februari 2024 lalu. Diwartakan Soompi, episode final drakor ini meraih pencapaian rating yang tertinggi sepanjang penayangannya, yakni 18,4 persen.

Angka ini sekaligus pula adalah lompatan rating 3 persen dari episode sebelumnya. Episode terakhir Knight Flower ini pula memecahkan rekor sebagai tayangan dengan rating tertinggi untuk jadwal penayangan hari Jumat dan Sabtu di sejarah MBC. Sebelumnya rekor ini dipegang drakor The Red Sleeve dengan rating 17,4 persen pada 2022.

Para pemain drakor ini pun sudah mengucapkan pamitan kepada pemirsa setianya. Honey Lee sang bintang utama, mengungkap rasa syukurnya atas peran sebagai janda yang punya kehidupan ganda sebagai penolong sesama, Jo Yeo Hwa.

“Aku sungguh bersyukur kami dapat menuntaskan syuting dengan lancar dan menerima begitu banyak cinta dari pemirsa,” tutur Honey Lee.

Ia menambahkan, “Cinta dari pemirsa sudah cukup membuat semuanya begitu berharga. Sulit dipercaya semua ini sudah berakhir, tapi aku bersyukur atas semua cinta dan dukungan ini.”


Drakor Sageuk Pertama Lee Jong Won

Drakor Knight Flower. (MBC via Soompi)
Drakor Knight Flower. (MBC via Soompi)

Lee Jong Won, yang memerankan Park Soo Ho berbagi perasaannya, minggu demi minggu masa penayangan drakor ini.

“Sambil menunggu dua episode drama setiap minggunya, aku kadang bertanya-tanya, 'Apa aku melakukannya dengan baik?' Tapi ketika menontonnya, memori saat syuting datang kembali, dan aku menontonnya sambil tersenyum terus.”

Ia juga menyebut tak melupakan satu pun kenangan dari drakor sageuk pertamanya ini.

 


Bunga yang Mekar di Malam dan Siang Hari

Drakor Knight Flower. (MBC via Soompi)
Drakor Knight Flower. (MBC via Soompi)

Kim Sang Joong sang pemeran karakter antagonis Seok Ji Sung juga tak bisa melupakan drama ini. Baginya, Knight Flower adalah drakor yang menyegarkan dan menyenangkan.

"Setiap momen yang terlintas dalam pikiranku, sejak kami mulai syuting hingga sekarang, 'Bunga yang Mekar di Malam Hari’ kini telah menjadi bunga yang mekar di siang hari juga," tuturnya, mengutip judul asli drakor ini dalam bahasa Korea.

 


Lee Ki Woo dan Park Se Hyun

Sementara itu Lee Ki Woo merasa Knight Flower, yang merupakan drakor sageuk pertamanya, akan memberi dampak positif untuk masa depannya sebagai aktor. "Knight Flower memberiku minat dan keberanian untuk mencoba hal-hal baru," tuturnya.

Adapun Park Se Hyun yang memerankan karakter Yeon Sun, mengutarakan doa manis untuk pemirsa di rumah. "Seperti Yeon Sun yang menemukan kebahagiaan dengan bertemu Yeo Hwa, aku berharap orang sehebat Yeo Hwa muncul dalam hidup kalian,” kata dia.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya