Selebgram Rea Wiradinata Kalah Dalam Sidang Gugatan PKPU yang Diajukan Pengacara Noverizky Tri Putra

Selebgram Rea Wiradinata lagi-lagi harus menelan 'kekalahan' dalam persidangan terkait gugatan PKPU melawan pengacara Noverizky Tri Putra.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Mar 2024, 13:50 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2024, 06:30 WIB
Rea Wiradinata
Konflik selebgram Rea Wiradinata dan pengacara Noverizky Tri Putra Pasaribu soal kabar utang Rp2,5 miliar meruncing. Ia membantah berdamai dengan Noverizky. (Foto: Dok. Instagram @re_wiradinata)

 

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Niaga Jakarta Pusat diketahui menolak kreditur atas nama Devi Herlina dan Dean Management Consultan dengan jumlah Rp 1,5 miliar.

Penolakan itu dibacakan pengadilan saat proses persidangan terkait gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) melawan pengacara Noverizky Tri Putra.

Noverizky menyebut, Rea Wiradinata yang juga sebagai terlapor di Polres Jakarta Selatan, terancam bangkrut dan pailit jika tidak melakukan pembayaran utang kepada dirinya dan Arif Budiman.

"Dia kini diberikan waktu 20 hari sejak tanggal 7 Maret 2024 oleh pengadilan untuk memberikan proposal perdamaian yang baru," ungkap Noverizky saat ditemui di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diminta Tidak Berkelit

Noverizky Tri Putra Pasaribu
Pengacara Noverizky Tri Putra Pasaribu. (Dok IST)

Dengan adanya keputusan PKPU tersebut, Noverizky meminta agar Rea sadar diri dan tidak berkelit terkait masalah hukum yang sedang dihadapi.

"Apabila dia terus berkelit, maka nasibnya akan menjadi dalam status yang tidak diharapkan," ujarnya.

 


Ancaman Penjara

Noverizky mengigatkan Rea soal ancaman hukuman penjara yang menanti akibat laporan yang sedang diproses kepolisian terhadapnya.

"Belum lagi penjara juga mengancam dirinya terkait laporan saya di Polres Jakarta Selatan. Sungguh nahas dan kasihan karena terus-terus terlibat dalam dugaan modus kejahatan," lanjutnya.

 


Sudah Menambahkan Bukti Baru

Noverizky menyebut bahwa dirinya sudah menambahkan bukti baru ke penyidik Polres Jakarta Selatan menyoal laporannya terhadap Rea.

Bukti baru itu bisa menyanggah semua keterangan dari Rea Wiradinata soal asal-muasal uang Rp2,5 miliar.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya