Anies Baswedan Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Hilbram Dunar: Sudah Sakit tapi Belum Tahu Ada Kanker

Anies Baswedan adalah salah satu teman yang kehilangan sosok Hilbram Dunar.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 31 Mar 2024, 13:31 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2024, 13:07 WIB
Hilbram Dunar
Hilbram Dunar (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Liputan6.com, Jakarta Hilbram Dunar meninggal dunia pada Minggu (31/3/2024) dini hari. Sebelum mengembuskan napas terakhir, presenter terkenal itu sempat berjuang melawan penyakit kanker.

Anies Baswedan adalah salah satu teman yang kehilangan sosok Hilbram Dunar. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengenal Hilbram sebagai salah satu sahabat yang sangat baik.

"Beliau pribadi yang sangat peduli dengan masyarakat dan selalu aktif terlibat. Saya mengenal di kegiatan intensif beberapa bulan terakhir," terang Anies Baswedan dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Pasangan Cak Imin di Pilpres 2024 ini juga menceritakan kenangan terakhir dengan almarhum beberapa bulan lalu. Kala itu, dia sempat mengeluh sakit namun jenis penyakitnya belum diketahui.

"Perjumpaan terkahir itu di rumah kami. Pada waktu itu beliau yang mengumpulkan para teman-teman dan tokoh-tokoh untuk membantu kegiatan kampanye, waktu itu sudah terasa sakit tapi belum tahu kalau ada cancer, dan pulang dari sana beliau periksa ternyata ada cancer," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Doa untuk Hilbram Dunar

Hilbram Dunar
Hilbram Dunar (Foto: Instagram/ teukuwisnu)

Di akhir wawancaranya, Anies Baswedan mendoakan segala kebalikan untuk almarhum Hilbram Dunar.

"Kita mendoakan orang baik ini insyaallah husnul khatimah dan dilipatgandakan seluruh pahala kebaikannya dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah. kami yakin amal jariyahnya akan mengalir tanpa henti untuk almarhum," tutupnya.


Hilbram Dunar

Nama Hilbram mencuat saat menjadi host di program Teguh Golden Ways yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Sebelumnya, pria yang mengawali karier sebagai penyiar radio ini juga sempat wara-wiri di beberapa program olahraga, juga sebagai presenter.

Sebut saja Formula 1, Women Volley Ball World Grand Prix 2004, serta berapa program siaran langsung sepak bola, seperti Serie A dan La Liga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya