IU, Kim Go Eun, dan Park Bo Young Sambut Hari Anak dengan Beramal, Nominalnya Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah

Ini sudah kali ke sekian IU berdonasi dengan menyertakan nama penggemar.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Mei 2024, 15:41 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 13:30 WIB
IU. (Instagram/ dlwlrma)
Ini sudah kali ke sekian IU berdonasi dengan menyertakan nama penggemar. (Instagram/ dlwlrma)

Liputan6.com, Jakarta Hari Anak yang diperingati oleh warga Korea Selatan pada Minggu (5/5/2024) kemarin, disambut meriah oleh seleb Negeri Ginseng. Tak sedikit pesohor yang membagikan foto masa kecil mereka lewat media sosial, dan ada juga yang merayakannya dengan menyalurkan donasi penuh makna.

Salah satunya adalah IU, yang memang dikenal sebagai seleb yang rajin berderma.

Dilansir dari KoreaJoongAng Daily, pelantun "Blueming" ini mendonasikan uangnya senilai 100 juta won, atau lebih dari Rp 1,1 miliar. Donasinya sendiri disalurkan lewat Child Fund Korea.

Yang bikin haru, agensi IU EDAM Entertainment menyatakan donasi ini tak hanya menyertakan nama sang penyanyi semata, tapi juga fandomnya, Uaena.

Ini sudah kali ke sekian IU berdonasi dengan menyertakan nama penggemar. Selain itu, sejak 2015 ia secara rutin berdonasi setiap tahunnya, dalam momen Hari Anak.

Yang melakukan aksi mulia ini bukan hanya IU semata. Beberapa hari lalu, Park Bo Young dan Kim Go Eun juga diungkap telah melakukan aksi serupa.

Agensi Park Bo Young, BH Entertainment, mengumumkan bahwa aktris drakor Strong Woman Do Bong Soon ini berdonasi sebesar 50 juta won kepada organisasi nirlaba GFoundation. Bila dirupiahkan, angkanya mencapai sekitar Rp 589 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Donasi Park Bo Young

Pesona Park Bo Young Tanpa Poni Depan, Tetap Imut dan Makin Manis
Park Bo Young. (Liputan6.com/IG/@boyoung0212_official)

Donasi ini akan digunakan untuk menyediakan pakaian dalam untuk anak-anak dan remaja di Korea, juga memberi dukungan kepada kegiatan budaya untuk pusat perawatan anak di negara ini.

Ini bukan pertama kalinya Park Bo Young berdonasi untuk anak-anak di Korea Selatan. Sebelumnya, ia memberikan bantuan 20 juta won kepada RS Anak-Anak Seoul Metropolitan


Donasi Kim Go Eun

Kim Go Eun - Exhuma
Dalam film Exhuma, Kim Go Eun berperan sebagai Hwa Rim, seorang cenayang yang menenangkan roh pendendam. (Foto: Instagram/ggonekim)

Rekan satu agensi Park Bo Young, Kim Go Eun, juga memberi donasi sebesar 50 juta won kepada RS Anak Seoul Metropolitan dalam momen Hari Anak 2024.

Donasinya ini akan digunakan untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu, dalam menjalani perawatan penyakit kronis atau parah.


Menyentuh Hari Kim Go Eun

"Saya mendengar donasi ini diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan pertolongan, dan ini menyentuh hatiku," kata Kim Go Eun dalam pernyataannya.

Bintang film Korea Exhuma ini menambahkan, "Aku akan menjadi seorang artis yang bisa membalas rasa cinta yang kuterima dari banyak orang."

Selain ketiganya, beberapa artis lain yang melakukan hal serupa antara lain Park Na Rae, Han Ji Min, Chun Woo Hee, hingga penyanyi trot Lim Young Woong.

Infografis Tradisi Makan Bersama dari Berbagai Daerah di Indonesia
Infografis Tradisi Makan Bersama dari Berbagai Daerah di Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya