Tengku Dewi Siap Bersalin Tanpa Didampingi Andrew Andika, Berencana Daftarkan Gugatan Cerai Pekan Ini

Tengku Dewi Putri sudah mempertimbangkan konsekuensi menggugat cerai Andrew Andika. Salah satunya bersalin tanpa didampingi suami. Ia siap mental.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 28 Mei 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 09:00 WIB
Tengku Dewi Putri
Tengku Dewi Putri sudah mempertimbangkan konsekuensi menggugat cerai Andrew Andika. Salah satunya bersalin tanpa didampingi suami. Ia siap mental. (Foto: Dok. Instagram @tengkudewiputri_tdp)

Liputan6.com, Jakarta Sedang hamil besar, Tengku Dewi memutuskan untuk menyudahi rumah tangganya dengan Andrew Andika. Rencananya, Jumat pekan iniĀ ia akan mendaftarkan gugatan cerai terhadap Andrew Andika ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Kuasa hukum Tengku Dewi, Minola Sebayang mengatakan, kliennya sudah mempertimbangkan konsekuensi mengugat cerai Andrew Andika. Bahkan, Tengku Dewi siap menghadapi persalinan tanpa didampingi suami.

"Terkait itu di mana seorang ibu ketika menghadapi lahiran tentu ingin ditemani suami. Tapi untuk kasus ini Dewi mengatakan sudah mempertimbangkan dengan matang," ujar Minola Sebayang di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

"Psikologis pun dia lebih siap ketika melakukan proses kelahiran tanpa ada gangguan dari pihak manapun juga," Minola Sebayang menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdampak Pada Psikologis

Tengku Dewi Putri
Tengku Dewi Putri buka suara ihwal rencana menggugat cerai Andrew Andika yang akan dilayangkan ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pekan ini.

Menurutnya, jikaĀ menemaniĀ persalinan, dikhawatirkan Andrew Andika membuka kembali memori Tengku Dewi terkait dugaan perselingkuhan. Hal itu tentu akan berdampak pada psikologis Tengku Dewi yang sedang mengandung.

"Karena kalau nunggu sampai proses lahiran, artinya Andrew ngotot mendampingi. Sementara kalau tetap ketemu dengan Andrew akan membuka memori Dewi terkait masalah perbuatan Andrew di masa lalu atau saat ini yang akan berdampak pada psikologisnya," jelas Minola Sebayang


Gugat Cerai Tetap Berjalan

Tengku Dewi Putri
Tengku Dewi Putri buka suara ihwal rencana menggugat cerai Andrew Andika yang akan dilayangkan ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pekan ini.

Minola Sebayang mengaku sudah mempertimbangkan dari segi hukum, bahwasannya tidak ada halangan bagi ibu hamil untuk melayangkan gugatan cerai. Hanya saja, ada beberapa syarat yang memang diatur.

"Tapi itu tidak jadi halangan buat Ibu Dewi untuk tetap mengajukan gugatan cerai pada suaminya. Itu yang jadi keputusan final bahwa gugatan tetap berjalan,"Ā urainya.


Daripada Menggantung

Tengku Dewi Putri. (Foto: Dok. Instagram @tengkudewiputri_tdp)
Tengku Dewi Putri. (Foto: Dok. Instagram @tengkudewiputri_tdp)

Melalui gugatan cerai ini, Tengku Dewi menginginkan kejelasan status pernikahan dengan Andrew. Ia menilai, statusnya akan terlalu lama menggantung jika harus menunggu janin di perutnya lahir.

"Ya mungkin karena supaya statusnya jelas lebih enak kali ya, daripada ngegantung. Karena kalau nunggu 2 bulan 3 bulan lagi, lama ya. Jadi biar enak juga ke saya dan ke Andrew juga," ucap Tengku Dewi.

Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya