Intip Kinerja CEL Coin, Kripto Milik Pertukaran Bangkrut Celsius 

Diluncurkan pada Juni 2018, Celsius menawarkan hadiah untuk menyetor cryptocurrency

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 06 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi Kripto. (Foto By AI)
Ilustrasi Kripto. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta Celsius (CEL) adalah platform layanan perbankan dan keuangan satu atap untuk pengguna cryptocurrency. Perusahaan kripto ini sempat menjadi sorotan karena alami kebangkrutan pada 2022 terdampak dengan apa yang disebut “crypto winter”.

Dilansir dari Coinmarketcap, Sabtu (6/5/2024), Celsius memiliki token kripto sendiri yang disebut dengan CEL Coin. Diluncurkan pada Juni 2018, Celsius menawarkan hadiah untuk menyetor cryptocurrency, bersama dengan layanan seperti pinjaman dan pembayaran bergaya dompet.

Pengguna platform menerima pembayaran reguler dan bunga atas dana simpanan mereka. Token asli Celsius, CEL, melakukan berbagai fungsi internal, termasuk meningkatkan pembayaran pengguna saat digunakan sebagai mata uang pembayaran.

Harga CEL Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (5/7/2024), harga CEL Coin adalah Rp 8.163 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 462,6 miliar.

CEL Coin melemah 35,75 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 762 dengan kapitalisasi pasar Rp 307,6 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 238,8 juta CEL Coin dari maksimal suplai 695,6 juta CEL Coin.

Pendiri Celsius

Celsius awalnya muncul sebagai produk dari pencipta Alex Mashinsky dan Daniel Leon pada 2017. Mashinsky memiliki sejarah panjang di bidang pengembangan internet, setelah bekerja di Voice Over Internet Protocol (VOIP) pada 1990-an dan teknologi lainnya sejak itu. 

Celsius masih jauh dari usaha korporat pertama Mashinsky, dengan tujuh startup dan 35 paten atas namanya, kata situs web resmi proyek tersebut. 

Co-founder dan COO Daniel Leon sementara itu memiliki pengalaman yang berfokus pada pertumbuhan startup tahap awal. Peran sebelumnya termasuk menjadi CEO Atlis Labs, aplikasi penemuan dan rekomendasi sosial yang menggunakan rujukan pengguna waktu nyata.

Celsius sekarang memiliki tim besar yang terdiri dari karyawan inti, pengembang teknis, dan penasihat dengan pengalaman di berbagai bidang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keunikan Celsius

Ilustrasi berbagai macam aset kripto. (Foto By AI)
Ilustrasi berbagai macam aset kripto. (Foto By AI)

Celsius bermaksud untuk mengungguli bank dalam permainan mereka sendiri dengan menawarkan layanan keuangan dengan persyaratan yang tidak lagi ditawarkan oleh lembaga keuangan tradisional.

Ini termasuk tingkat pengembalian tabungan dan deposito yang jauh lebih tinggi, persyaratan pinjaman yang lebih mudah dan lebih adil, dan penghargaan otomatis yang dihitung secara algoritma untuk setiap pengguna. Denda dan biaya bank umumnya juga dihilangkan.

Platform ini juga berfungsi sebagai dompet melalui fitur CelPay, dan mendukung token CEL yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan nilai pembayaran antara lain.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya