RA Pictures dan Antenna Entertainments Perkuat Kerja Sama di Bidang Film, Siapkan Proyek Horor Komedi

RA Pictures yang dipimpin Fransen Susanto memperkuat kerja sama dengan Antenna Entertainments di bidang produksi maupun distribusi film di dua negara.

oleh Wayan Diananto diperbarui 04 Jun 2024, 20:39 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 18:20 WIB
Fransen Susanto
RA Pictures yang dipimpin Fransen Susanto memperkuat kerja sama dengan Antenna Entertainments di bidang produksi maupun distribusi film di dua negara. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi RA Pictures bukan nama baru di industri sinema Indonesia. Salah satu filmnya, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend yang dirilis pada 2018, ditonton hingga 600 ribuan orang.

Kini, RA Pictures yang dipimpin Fransen Susanto membuat kesepakatan dengan Antenna Entertainments untuk memperkuat kerja sama di bidang produksi maupun distribusi film di dua negara.

“Dengan kerja sama sebagai distributor ini, kami ingin menjadi jembatan bagi industri film kedua negara agar lebih maju ke depan,” kata Fransen Susanto dalam pernyaataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (3/6/2024).

Ia mengingatkan, Indonesia dan Malaysia negara serumpun. Fransen Susanto optimistis kerja sama ini berdampak positif bagi industri film Indonesia maupun Negeri Jiran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekam Jejak Tak Diragukan

Fransen Susanto. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)
Fransen Susanto. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)

Sebagai distributor film, Antenna Entertainments berpengalaman puluhan tahun. Tak hanya di Malaysia, tapi juga di banyak negara. Rekam jejak gemilang salah satu alasan Fransen Susanto memperkuat kerja sama.

“Kami bersyukur menjalin kerja sama sebagai distributor film dengan Antenna Entertainments. Pengalamannya tidak perlu diragukan dalam hal distribusi film. Ia telah merambah ke berbagai negara Asia, Inggris, bahkan AS,” urainya.


Kami Merangkul Film

Fransen Susanto. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)
Fransen Susanto. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)

Di sisi lain, perwakilan Antenna Entertainments, Anand Asraff Reza Abdullah, menyambut hangat kolaborasi insan seni dari dua negara ini. Ia kemudian membeberkan perkembangan Antenna Entertainments.

“Kami merangkul film dalam berbagai bahasa untuk semua platform dan mendiversifikasi kantor di Singapura dan Sri Lanka. Kami juga merambah ke produksi film dan televisi lokal,” Anand Asraff menjelaskan.

 


Setan Universe

Fransen Susanto. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)
Fransen Susanto. (Foto: Dok. Instagram @fransen_susanto)

Fransen Susanto menambahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depan, RA Pictures dan Antenna Entertainments meningkatkan level kerja sama dengan memproduksi film bersama.

“Sebagai bocoran dalam waktu dekat kerja sama ini diwujudkan dengan memproduksi film berjudul Setan Universe dengan genre horor berbalut komedi,” Fransen Susanto mengakhiri.

 

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya