Halsey Ungkap Perjuangan Lawan Penyakit, Muncul Dugaan Lupus hingga Leukemia: Saya Beruntung Masih Hidup

Karena unggahannya ini, muncul spekulasi bahwa Halsey sakit lupus hingga leukemia.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 05 Jun 2024, 14:19 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 13:30 WIB
Halsey
Karena unggahannya ini, muncul spekulasi bahwa Halsey sakit lupus hingga leukemia. (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi nominee Grammy, Halsey , diduga tengah berjuang melawan penyakit lupus dan leukimia dalam Instagram pribadinya pada Selasa (56/4/2024) kemarin. Kabar kurang baik itu ia bagikan dalam serangkaian dokumentasi video yang ditampilkan momen saat menjalani perawatan untuk penyakit tersebut.

Pemberitaan tersebut sekaligus menandai perilisan single “The End” sebagai pembuka album kelima yang tengah ia garap. Terlebih lagi, perempuan berusia 29 tahun itu merasa beruntung karena masih bisa hidup dan menelusuri sebuah karya di tengah permasalahan kesehatan yang dideritanya.

Singkat cerita, saya beruntung masih hidup. cerita singkat, saya menulis album. Ini dimulai dengan The End, ” tulisnya dalam Instagram pribadinya, dikutip Rabu (5/6/2024). Meskipun demikian, pemilik nama asli Ashley Nicolette Frangipane ini tidak menyampaikan secara eksplisit tentang penyakit yang ia idap.

Namun, spekulasi ini berkembang karena dalam keterangan yang dituliskan pelantun “Without Me” itu tampak menyebut akun Lupus Research Alliance , sebuah lembaga nonpemerintah yang memuat penelitian lupus. Selain itu, ia juga menyebut akun Leukemia & Lymphoma Society, sebuah organisasi amal yang menyelamatkan untuk memerangi kanker darah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Terlahir Kembali

Halsey
Halsey membagikan momen emosional saat menjalani perawatan untuk penyakitnya (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Dalam video pertama yang ia unggah, mantan kekasih Alev Aydin ini tampak bertubuh kurus mengenakan topi kupluk, kaos, dan celana panjang yang setengah disingkap ke atas sambil memijat-mijat kakinya di sofa. Ia mengeluhkan sakit dan mual.

“Serius, aku merasa seperti wanita tua. Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku akan memberi diriku waktu dua tahun lagi untuk sakit,” Halsey menuturkan dalam video di Instagramnya.

Ibu satu anak itu juga berharap agar bisa terlahir kembali saat usianya menginjak 30 tahun nanti dengan kondisi yang lebih baik dari sekarang. “Di usia 30 tahun, saya akan terlahir kembali. Saya tidak akan sakit. Saya akan terlihat sangat seksi dan mempunyai banyak energi, dan saya akan mengulangi usia 20-an saya di saat usia 30-an nanti,” ia berharap.

 


Hari Pertama Pengobatan

Halsey
Halsey membagikan momen emosional saat menjalani perawatan untuk penyakitnya (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Di video selanjutnya, Halsey tampak merekam dirinya yang terlihat sedang menjalani perawatan di rumah sakit lengkap dengan infus di lengan dan mengenakan masker. “Hari ini adalah hari pengobatan pertama,' katanya singkat sambil mengarahkan kamera ke sebuah alat medis.

Dalam postingan itu, pelantun “Nightmare” itu juga menunjukkan tangkapan layar berisi sebuah catatan berjudul the fu**ing end of the world yang dikirim ke seorang teman pada tahun 2022.

 


Momen Emosional

Halsey
Halsey membagikan momen emosional saat menjalani perawatan untuk penyakitnya (Sumber: Instagram/iamhalsey)

Halsey juga menyertakan sebuah klip pendek saat berada dalam sebuah studio. Video tersebut diambil saat dia merekam single barunya “The End”. Ia tampak memainkan gitar sambil menyanyikan beberapa lirik.

Di akhir postingannya, Halsey ikut mengunggah kompilasi video singkat perjalanannya melawan penyakit yang ia idap. Ia secara terbuka membagikan momen emosional yang ia jalani kepada penggemarnya, termasuk kala ia menangis di tengah menerima perawatan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya