Pangeran William Ungkap Perkembangan Perawatan Kanker Kate Middleton

Seorang veteran perang bertanya kepada Pangeran William, apakah kondisi Kate Middleton makin baik.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 12:00 WIB
Kate Middleton membuat penampilan kejutan di Wimbledon
Kate Middleton tiba pada Selasa pagi dalam balutan blazer Balmain berwarna hijau mint untuk hari kedua Wimbledon. (Zac Goodwin/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, London - Sudah setengah tahun Kate Middleton tak menjumpai publik secara langsung karena sedang menjalani perawatan kanker. Tak jarang, ia menjadi sosok yang sering ditanyakan rakyat ketika ada anggota keluarga Kerajaan Inggris yang sedang menyapa publik dalam kunjungan resmi mereka.

Termasuk saat sang suami, Pangeran William, menghadiri acara peringatan D-Day Landings, invasi lintas laut terbesar dalam sejarah dalam Perang Dunia II di mana Inggris tergabung dalam Sekutu.

Diwartakan People, Kamis (6/6/2024), dalam acara ini seorang veteran perang bertanya kepada Pangeran William, apakah kondisi Kate Middleton makin baik.

“Ya. Dia (Kate Middleton) pasti sangat senang kalau bisa ada di sini,” kata Pangeran William.

Sang veteran kemudian menjawab, “syukurlah.”

Bukan sekali ini saja kondisi Kate Middleton ditanyakan kepada Pangeran William yang sedang menjalankan tugas publik. Saat mengunjungi Isles of Sicily pada awal Mei lalu, seorang pegawai rumah sakit menanyakan soal sang Putri Wales.

“Ia baik-baik saja, terima kasih,” kata Pangeran William.

“Senangnya, anak-anak juga (baik-baik)?” sang pegawai RS kembali bertanya.

“Anak-anak iri banget aku ada di sini dan mereka tidak,” jawab putra sulung Raja Charles III ini dengan ramah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Diduga Akan Kembali Bekerja

Kate Middleton
Kate Middleton. (dok. Press Association/AP/Asnida Riani)

Akhir Mei lalu, muncul spekulasi bahwa Kate Middleton hendak kembali bekerja dalam waktu dekat. Pencetusnya, adalah gerakan amal yang digagas sang Putri Wales menunjukkan aktivitas terbaru.

Dilansir dari People, The Royal Foundation Business Taskforce for Early Childhood baru-baru ini merilis laporan mengenai rencana kerjanya.

The Royal Foundation Centre for Early Childhood dibentuk Kate Middleton pada 2021, untuk mendorong kesadaran tentang pentingnya perkembangan anak pada usia dini. Pada 21 Mei lalu, sejumlah perusahaan di Britania mengumumkan ikut memberi dukungan kepada gerakan ini.


Masih Menunggu Lampu Hijau

Kate Middleton
Kate Middleton. (dok. Eddie MULHOLLAND / POOL / AFP/Asnida Riani)

Namun spekulasi ini dimentahkan perwakilan Istana Kensington. Kata juru bicara Istana, meski Kate Middleton sungguh bersemangat dengan kerja gerakan ini, ia saat ini masih belum terlibat aktif di dalamnya.

“(Gerakan) ini komitmen nyata yang ia buat, bahwa sepanjang perjalanan pelayanan sosialnya, hal ini akan selalu menjadi fokus. Ini akan terus dilanjutkan saat ia mulai kembali bekerja,” kata perwakilan Istana kepada Daily Mail, seperti diwartakan US Weekly.

Jubir Istana Kensington melanjutkan, “Saat ini kami selalu menerangkan sejelas-jelasnya, bahwa (Kate Middleton) sekarang butuh ruang dan privasi untuk memulihkan diri. Ia akan kembali bekerja setelah mendapat lampu hijau dari para dokter.”


Trooping The Colour

Sementara itu Kate Middleton dipastikan akan absen dalam perhelatan Trooping the Colour pada 15 Juni mendatang. Namun sang ayah mertua, Raja Charles III, tetap akan hadir dengan sejumlah perubahan.

Sang Raja tak menunggang kuda seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Raja Charles akan menumpang kereta kuda bersama Ratu Camilla.

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya