Top 3 Berita Hari Ini: Pemenang MasterChef Indonesia Dirujak Warganet Gara-Gara Sebut Nasi Kandar Malaysia Kurang Berbumbu

Stefani Horison, yang merupakan pemenang MasterChef Indonesia Season 5 jadi sensasi daring setelah memperkenalkan resep nasi kandar di restorannya yang baru dibuka di Indonesia.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 20 Sep 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 22:00 WIB
Kuliner Malaysia
Nasi Kandar, kuliner khas Malaysia. (dok. Instagram @a1bistromy/https://www.instagram.com/p/CRvQN_BF2ti/)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai pemenang MasterChef Indonesia yang dirujak warganet Malaysia karena sebut nasi kandar kurang berbumbu. Stefani Horison, yang merupakan pemenang MasterChef Indonesia Season 5 jadi sensasi daring setelah memperkenalkan resep nasi kandar di restorannya yang baru dibuka di Indonesia. 

Dalam video yang dibagikan kanal YouTube Boengkoes, 27 Agustus 2024, Stefani membahas kesannya terhadap kuliner Malaysia tersebut. Setelah mencobanya selama tinggal di Kuala Lumpur, ia menyadari bahwa nasi kandar versi Malaysia kurang berbumbu, rangkum World of Buzz, dikutip Kamis, 19 September 2024.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang Clara Shafira Krebs yang dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe Indonesia 2024. Ia bakal menjadi perwakilan Indonesia untuk berkompetisi pada ajang Miss Universe 2024 pada November 2024 di Meksiko. Ada 14 finalis yang berpartisipasi di ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024 ini.

Lalu berita ketiga yang menarik perhatian pembaca adalah tentang cerita di balik nama asli Pangeran Harry. Nama asli Pangeran Harry disebut masih tertera di paspornya. 

Melansir Mirror, Kamis, 19 September 2024, ketika Harry kembali ke Inggris akhir bulan ini, ia akan membawa paspor dengan nama "Henry." Lahir pada 1984, adik Pangeran William ini dibaptis dengan nama Henry Charles Albert David.

Orangtua Harry, yang saat itu bergelar Pangeran Charles dan Putri Diana, mengatakan bahwa anak bungsu mereka akan dikenal dengan "pelesetan" nama depannya, Harry. Nama-nama kerajaan secara tradisional adalah nama yang sudah ada dalam keluarga selama beberapa generasi. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemenang MasterChef Indonesia Dirujak Warganet Gara-Gara Sebut Nasi Kandar Malaysia Kurang Berbumbu

Nasi Kandar
Resep nasi kandar pemenang MasterChef Indonesia, Stefani Horison, jadi sensasi online. (dok. tangkapan layar video YouTube Boengkoes)

Pemenang MasterChef Indonesia Season 5, Stefani Horison, tengah jadi sensasi daring setelah memperkenalkan resep nasi kandar di restorannya yang baru dibuka di Indonesia. Dalam video yang dibagikan kanal YouTube Boengkoes, 27 Agustus 2024, Stefani membahas kesannya terhadap kuliner Malaysia tersebut.

Setelah mencobanya selama tinggal di Kuala Lumpur, ia menyadari bahwa nasi kandar versi Malaysia kurang berbumbu, rangkum World of Buzz, dikutip Kamis, 19 September 2024. "Saya makan nasi kandar setiap hari, tapi saya merasa bahwa versi Malaysia kurang berbumbu. Jadi, saya pikir saya bisa membuat versi saya sendiri di sini," ujar dia di video.

"Mereka menggunakan rempah-rempah bubuk yang menghasilkan tekstur berpasir," Stefani menambahkan. Ia menjelaskan, tidak seperti versi Malaysia yang mengandalkan rempah-rempah bubuk, ia lebih suka menggunakan bahan-bahan segar yang disiapkan dengan tangan untuk memberikan sentuhan rasa khas pada nasi kandarnya.

Tidak butuh waktu lama bagi warga Malaysia membanjiri kolom komentar konten tersebut, yang sebagian besar mengkritik ucapan Stefani. "Kami orang Malaysia tidak pernah mengatakan, 'Bakso kami lebih enak,' karena kami menghormati masakan Indonesia," kata salah satunya.

Selengkapnya..


Clara Shafira Krebs Dinobatkan Sebagai Miss Universe Indonesia 2024

Clara Shafira Krebs Dinobatkan Sebagai Pemenang Miss Universe Indonesia 2024
Clara Shafira Krebs Dinobatkan Sebagai Pemenang Miss Universe Indonesia 2024.  foto: Instagram @missuniverseindonesia2024

Perhelatan Miss Universe Indonesia 2024 telah resmi usai yang ditandai dengan bergulirnya acara grand final pada Kamis, 19 September 2024 di The H Club, SCBD Jakarta. Pada akhir acara grand final, Clara Shafira Krebs dinobatkan sebagai pemenang.

Ia akan menjadi perwakilan Indonesia untuk berkompetisi pada ajang Miss Universe 2024 pada November 2024 di Meksiko. Ada 14 finalis yang berpartisipasi di ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024 ini.

Mereka mengawali pembukaan acara grand final Miss Universe Indonesia 2024 dengan sesi opening dance sekaligus opening number yang jadi momen bagi para finalis untuk memperkenalkan diri.  Setelah menyaksikan penampilan seluruh finalis di kedua sesi tersebut, dewan juri langsung menentukan jajaran enam besar yang layak untuk melaju ke babak selanjutnya.

Keenam finalias kontes kecantikan itu adalah Nadia Ingrida Tjuatja , Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Cinta Iole Amidjaja, Maria Ardelia Purwaningrum dan Moriska. Keenam finalis itu kemudian dihadapkan dengan sesi speech atau pidato. Para finalis mendapatkan kesempatan untuk menyampaiakan dan memperkenalkan advokasi yang diusung. Mereka juga mendapat pertanyaan dari para juri.

Selanjutnya...

 

 


Cerita di Balik Nama Asli Pangeran Harry, Jadi Kode Khusus bagi Raja Charles dan Putri Diana

Pangeran Harry. (Ethan Cairns/The Canadian Press via AP)
Pangeran Harry. (Ethan Cairns/The Canadian Press via AP)

Duke of Sussex baru saja merayakan ulang tahun ke-40 pada 15 September 2024. Meski sebagian besar kartu ucapan pasti ditujukan pada "Pangeran Harry," itu sebenarnya bukan nama aslinya.

Melansir Mirror, Kamis, 19 September 2024, ketika Harry kembali ke Inggris akhir bulan ini, ia akan membawa paspor dengan nama "Henry." Lahir pada 1984, adik Pangeran William ini dibaptis dengan nama Henry Charles Albert David.

Orangtua Harry, yang saat itu bergelar Pangeran Charles dan Putri Diana, mengatakan bahwa anak bungsu mereka akan dikenal dengan "pelesetan" nama depannya, Harry. Nama-nama kerajaan secara tradisional adalah nama yang sudah ada dalam keluarga selama beberapa generasi.

Henry adalah nama yang sangat populer pada masa Tudor, dengan salah satu contoh paling terkenal adalah Raja Henry VIII. Namun dalam kasus Harry, hanya Charles dan Diana yang sering kali memanggilnya "Henry." Nama itu jadi kode khusus bagi mantan pasangan itu ketika anak bungsu mereka "bermasalah."

"Henry" juga digunakan pada acara-acara resmi, termasuk ketika mendiang Ratu merestui Duke menikahi istrinya, Meghan Markle. Nama tengah Harry juga memiliki arti penting, karena Charles merujuk pada ayahnya dan dua raja Inggris lainnya.

Selengkapnya..

Infografis Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya