Robby Purba Diterjang 37 Ribuan Komentar Usai Minta Maaf Gegara Video Security Memukul Anjing Viral

Belum genap 24 jam video permintaan maafnya diunggah di medsos, Robby Purba kini dihantam lebih dari 37 ribu komentar netizen dengan isi beragam.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Jun 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 19:30 WIB
Robby Purba
Belum genap 24 jam video permintaan maafnya diunggah di medsos, Robby Purba kini dihantam lebih dari 37 ribu komentar netizen dengan isi beragam. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

Liputan6.com, Jakarta Video viral security Plaza Indonesia Jakarta memukul anjing akhirnya berujung pada permintaan maaf Robby Purba kepada publik. Ia mengaku salah dan menyesal telah membagikan ulang video viral tersebut ke media sosial.

Pasalnya, video itu disertai narasi security memukul anjing bernama Fay. Padahal, ia terpaksa memukul karena Fay menerkam anak kucing. Walhasil, security ini kabarnya kehilangan pekerjaan.

Video Robby Purba minta maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Minggu (9/6/2024). Belum genap 24 jam mengudara, ia dihantam lebih dari 37 ribu komentar dengan isi beragam.

Tak sedikit netizen yang menganggap permintaan maaf Robby Purba tidak cukup. Pasalnya, security kadung kehilangan pekerjaan. Rezeki telah terputus. Mereka menyebut Robby Purba patut bertanggung jawab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemarin Sok Keras...

Robby Purba.
Robby Purba me-report akun Instagram Direktur Miss Supranational, Andre Sleigh. (Foto: Instagram @robbypurba)

Kak @robbypurba kalo kamu tau, saat ini orang-orang lagi sangat kesulitan cari pekerjaan, tapi kamu yg buat banyak orang kehilangan pekerjaan itu. Astaghfirullah kak, aku yg bukan siapa-siapa mereka aja sakit banget kak,” @nach**** mencuit di kolom komentar.

Kemarin sok keras sampai bilang bapak security dipecat karena sudah takdir Allah sambil ha ha hi hi kayak enggakm ada dosa, eh sekarang minta maaf,” selebgram Anggita Oktav mencibir. “Kasih ganti kerjaanlah bang, temui dia,” imbau @witr**** di kolom komentar.

Banyak netizen yang kepikiran nasib security setelah kabar dipecat menjadi konsumsi publik. Beredar kabar, security ini telah berkeluarga. Netizen lantas membayangkan rezeki anak dan istri terputus setelah video memukul anjing viral.


Udah Matiin Rezeki Orang

Robby Purba
Netizen menggeruduk akun Instagram Robby Purba dan menuntutnya minta maaf setelah memviralkan security yang memukul anjing demi selamatkan kucing. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

Ketemu langsung coba udah matiin rezeki orang,” @rian**** mencuap. “Intinya gini semoga satpam mendapatkan pekerjaan lebih baik dan bang robby sudah mohon maaf selesai ga usah di perpanjang,” @hani**** beropini.

Ada pula sejumlah netizen yang menyemangati Robby Purba karena berani mengklarifikasi dan minta maaf ke publik. Komedian Sentot GD mengingatkan pentingnya tabayun sebelum memutuskan sesuatu berdasarkan informasi yang kita terima.

“Karna tidak semua katanya adalah faktanya. Bismillah jadi pembelajaran buat semua, abang keren berani speak up dan berani minta maaf, bismillah yg terbaik untuk bapa security dan perusahaannya,” Sentot GD menyemangati.

Kami para pencinta hewan berdiri di belakangmu, sayang. Kami mengagumi keberanianmu kapanpun ada hewan-hewan yang dilukai,” ungkap selebgram Tussy Hapsary dalam bahasa Inggris. 


Rasanya Jadi Kepala Keluarga

Robby Purba
Robby Purba marah besar saat melihat rekaman video security mal diduga menganiaya anjing di bagian kepala dan leher. Ia menuntut pelaku minta maaf. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

Diberitakan sebelumnya, dalam videonya, Robby Purba minta maaf kepada security yang dikabarkan kehilangan pekerjaan setelah video memukul anjing demi menyelamatkan anak kucing akibat diterkam viral di jagat maya.

“Dan kepada bapak, mungkin saya juga memang belum menikah tapi saya tahu rasanya jadi kepala Keluarga. Berat ya, Pak ya,” ujarnya dengan suara bergetar dan menahan air mata.

“Saya minta maaf banget. Kalau butuh apa-apa, apapun itu, hati saya, tangan saya, pintu rumah saya, terbuka buat Bapak. Saya mohon maaf ya, Pak. Terima kasih teman-teman,” ia menambahkan.

Infografis rabies
Bahaya Rabies, Waspada dengan Gigitan Anjing.(Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya