Momen Haru Ria Ricis Pamit Berangkat Haji pada Anak: Ibu Cinta Moana, tapi...

Ria Ricis memluk dan menciumi Moana erat-erat.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Jun 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2024, 15:00 WIB
Ria ricis. (Instagram/ riaricis1795)
Ria ricis. (Instagram/ riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Momen para jemaah haji meninggalkan Tanah Air kerap menghadirkan suasana haru, termasuk yang dialami Ria Ricis. Apalagi ia mesti meninggalkan putri semata wayang, Moana, yang belum genap berusia dua tahun.

Tak heran, perpisahan keduanya dipenuhi air mata haru. Hal ini terangkum dalam unggahan Ria Ricis pada Kamis (13/6/2024).

Di bandara, Ria Ricis memeluk buah hatinya dengan Teuku Ryan ini erat-erat, seakan sulit berpisah. Berkali ia menciumi pipi putrinya ini, bahkan sekilas tampak menyeka air matanya. 

Di sisi lain, Moana yang tampak lucu dengan rambut ekor duanya mulai paham dengan situasi yang dihadapi, begitu sang bunda beranjak pergi. Ia berkali-kali memanggil adik Oki Setiana Dewi ini, dengan mata mencari-cari sang ibu. 

"Ibu? ibu?" tanya gadis cilik ini, sebelum menutup wajahnya. 

Di caption, Ria Ricis mengucap kalimat sayang untuk Moana. "Ibu cinta sama Moana, tapi ibu lebih cinta sama yang ciptain Moana...bismillah aku memenuhi panggilanMu ya Allah.. Labbaik Allahuma Labbaik," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Dikondisikan

[Fimela] Ria Ricis
(Sumber: Instagram @riaricis1795)

Unggahan ini menuai reaksi warganet di kolom komentar. Salah satunya adalah pertanyaan mengenai Moana yang tak rewel saat ditinggal ibunya pergi. Ria Ricis menjawab, "Udah dikasih afirmasi mom kalau ini pergi mau ke rumah Allah."


Memantik Rasa Haru Warganet

Perpisahan antara Ria Ricis dengan Moana langsung memantik rasa haru warganet. 

"Sedihh pas Moana panggil2 Ibu Ibu," kata @fitrinurlai*****.

"Sus jagain Moana ya sus," kata @wit***.

Rossa juga memberi semangat untuk Ricis. "Bismillah lancar, selamat dan sehat selalu Icis sayang," ujarnya. 


Berangkat Bareng Kakak

Ria Ricis berangkat haji beserta dua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri. Jelang keberangkatan, Ria Ricis, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri membayangkan bakalan lebih banyak menghabiskan waktu bersama sambil beribadah. Apalagi adik beradik ini akan berbagi kamar selama di sana.

"Kita pastinya satu kamar, jadi akan banyak quality time bertiga. Mengulang waktu kecil ya, kita jadi akan habiskan waktu lebih banyak bertiga," ujar Oki Setiana Dewi di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/6/2024).

Infografis Perbedaan Rukun dan Wajib Haji dengan Rukun Umrah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbedaan Rukun dan Wajib Haji dengan Rukun Umrah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya