Indonesian Television Awards 2024 Konsisten Hadirkan Apresiasi untuk Program dan Insan Televisi Hingga Tahun Kesembilan

Penghargaan terbesar serta paling bergengsi untuk program-program televisi dan juga kepada insan pertelevisian Indonesia, Indonesian Television Awards (ITA) 2024, memasuki tahun ke-9 penyelenggaraannya

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Jun 2024, 07:58 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2024, 18:30 WIB
Indonesian Television Awards 2024
Indonesian Television Awards 2024

Liputan6.com, Jakarta - Penghargaan terbesar serta paling bergengsi untuk program-program televisi dan juga kepada insan pertelevisian Indonesia, Indonesian Television Awards (ITA) 2024, memasuki tahun ke-9 penyelenggaraannya

Malam puncak penghargaan ITA 2024 akan disiarkan secara langsung pada 10 Juli 2024 dari studio mulai pukul 21.00 WIB. Selain malam puncak penghargaan Indonesian Television Awards 2024, keesokan harinya 11 Juli 2024 akan digelar Concert Celebration ITA 2024 mulai pukul 21.30 WIB.

“Sebagai televisi yang dijuluki home of awards atau rumahnya penghargaan, tentunya RCTI selalu berkomitmen untuk tetap konsisten memberikan apresiasi kepada insan-insan berpretasi di bidang yang mereka tekuni," kata Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri dalam sesi jumpa pers di kawasan Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Tahun ini salah satu program penghargaan yang dihadirkan adalah Indonesian Television Awards sebagai wujud apresiasi terhadap program-program televisi dan juga para insan pertelevisian Indonesia yang telah menghibur masyarakat melalui program-program bermutu yang ditayangkan,” Dini menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memberikan Kontribusi

Indonesian Television Awards 2024
Indonesian Television Awards 2024

Dini menambahkan, selain sebagai bentuk penghargaan, kehadiran Indonesian Television Awards diharapkan mampu memberikan kontribusi berarti dalam perkembangan industri televisi Indonesia.

"Khususnya menjadi motivasi bagi para insan pertelevisian Tanah Air, untuk terus berkarya serta menciptakan program-program berkualitas yang dapat menghibur dan memberikan dampak positif kepada masyarakat," Dini memaparkan.

 


12 Kategori Penghargaan

Indonesian Television Awards 2024 hadir dengan 12 kategori penghargaan, dimana kategori yang ada berdasarkan slot tayang program televisi dan pelaku industri televisi di Indonesia.

Dari 12 kategori penghargaan, 8 kategori diantaranya adalah program televisi, dan 4 lainnya adalah kategori individu. Penentuan nominasi dari masing-masing kategori bukan berdasarkan dari rating, tetapi berdasarkan survei Top of Mind pemirsa mengenai program televisi yang tayang selama periode Agustus 2023 hingga April 2024.

 


Survei di 22 Kota Besar

Survei dilakukan di 22 kota besar di Indonesia dengan jumlah sample mencapai 1.500 responden yang dilakukan oleh lembaga independent Roy Morgan Research. Perhitungan hasil voting sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic dan verifikasi terhadap hasil voting dilakukan oleh auditor independen.

“Survei yang kita lakukan di Indonesian Television Awards 2024 adalah dengan cara mendatangi rumah-rumah para pemirsa televisi dan melakukan wawancara untuk mengetahui program yang paling terpopuler untuk masing-masing kategori. Alhasil, dari survei yang kita lakukan di 22 kota tersebut, keluarlah nama-nama nominasi dari masing-masing kategori yang ada di Indonesian Television Awards 2024,” ucap Ira Soekirman selaku Director Roy Morgan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya