Denny Sumargo dan Olivia Allan Ungkap Kesiapan Jadi Orang Tua, Ikut Pelatihan Cara Mengurus Bayi

Denny Sumargo dan Olivia Allan bersiap menyambut kehadiran anak pertama yang diprediksi lahir akhir Juli 2024. Usia kandungan Olivia kini 37 minggu.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 09 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 11:00 WIB
Denny Sumargo.
Denny Sumargo dan Olivia Allan bersiap menyambut kehadiran anak pertama yang diprediksi lahir akhir Juli 2024. Usia kandungan Olivia kini 37 minggu. (Foto: Dok. YouTube Intens Investgasi)

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo dan Olivia Allan bersiap menyambut kehadiran anak pertama yang diprediksi lahir akhir Juli 2024. Usia kehamilan Olivia Allan kini 37 minggu.

Segala persiapan dilakukan Denny Sumargo dan istri untuk menyambut kelahiran buah hati. Pasutri ini mengikuti pelatihan mengurus bayi, sebagai salah satu persiapan menyambut anak pertama.

"Kalau kesiapan ya harus siap ya. Jadi kita ngedatangin bidan buat baby class. Itu juga salah satu proses kita untuk mempersiapkan diri," ujar Olivia Allan di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2024).

"Itu penting, karena kita kan enggak tahu ya, enggak ngerti. Waktu itu disuruh ikut kelas sama dokter supaya saat lahiran enggak kaget. Ya sudah kita ikutin saja," Olivia Allan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bayinya Sama Bapaknya

Denny Sumargo. (Foto: Instagram @sumargodenny)
Denny Sumargo. (Foto: Instagram @sumargodenny)

Denny Sumargo mengaku baru tahu bahwa dirinya juga memiliki tugas setelah Olivia melahirkan. Sebab, ia harus menjaga anak ketika Olivia Allan beristirahat usai menjalani persalinan.

"Saya baru tahu itu. Habis lahiran itu si ibunya istirahat karena proses persalinan. Jadi bayinya sama bapaknya. Bapaknya itu harus bisa gendong. Jadi saya harus stand by juga kalau Oliv nanti lahiran untuk peran itu. Sekitar 4 jam baru dikasih ibunya," jelas Denny Sumargo.


Beban Yang Luar Biasa

Dari situ Denny Sumargo belajar beratnya tugas menjadi ibu. Ia kagum dengan perjuangan seorang wanita yang menghadapi persalinan seorang diri.

"Dari sini saya belajar kalau istri menanggung beban yang luar biasa. Salut saya sama wanita yang menghadapi persalinan sendiri," aku pria yang akrab disapa Densu itu.

 


Skin To Skin

Sebagai pasangan yang baru akan merasakan jadi orang tua, Olivia Allan dan Denny Sumargo mengikuti arahan dokter. Bagi mereka, yang terpenting anak itu lahir dalam keadaan sehat tanpa kurang apapun.

"Kita lebih ke ngikutin aja sih. Kata dokter habis latihan skin to skin, sudah sampai situ dulu deh, yang penting sehat dulu saja deh," ucap Olivia Allan.

[INFOGRAFIS] Sehat Sejak dalam Kandungan
Kehamilan yang ideal adalah kehamilan yang direncanakan, diinginkan dan dijaga perkembangannya secara baik.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya