Ifan Seventeen dan Senator Muda Akbar Supratman Pimpin Komite Hari Ekonomi Kreatif Nasional 2024

Tahun lalu, pemerintah telah menetapkan bahwa setiap tanggal 24 Oktober merupakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas), yang diharapkan penetapan tersebut menjadi 'Hari Lebaran' pelaku ekraf se-Indonesia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Jul 2024, 14:43 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 09:30 WIB
Ifan Seventeen
Ifan Seventeen merilis single solo perdananya 'Masih Harus Di Sini'

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) telah menetapkan susunan Komite Hari Ekonomi Kreatif Nasional 2024 (Hekrafnas).

Komite Hekrafnas 2024 bakal dipimpin oleh Senator muda asal Sulteng M. Akbar Supratman bersama Ifan Seventeen dan Amin Ahlun Pemilik Polaraya. 

Tak cuma itu, Komite Hekrafnas 2024 bakal diperkuat oleh Anggota DPR-RI terpilih asal Sumatera Barat yakni Cindy Monica, sebagai Sekretaris Komite Hekrafnas 2024, dan Anggota DPR-RI terpilih dari Kalimantan Selatan Muhammad Rofiqi, sebagai Bendahara Komite Hekrafnas 2024.

Tahun lalu pemerintah telah menetapkan bahwa setiap tanggal 24 Oktober merupakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas). Diharapkan penetapan tersebut menjadi 'Hari Lebaran' pelaku Ekraf se-Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Simbol Kolaborasi

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen

Diketahui Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) merupakan organisasi yang menginisiasi dan mendorong hal tersebut bersama Kemenparekraf. 

Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian menyampaikan bahwa penunjukan Komite Hekrafnas 2024 tersebut diharapkan bisa menjadi simbol kolaborasi nyata generasi muda untuk menghelat sebuah kegiatan nasional.

 


Komite Hekrafnas 2024

"Dari Komite Hekrafnas 2024 kita bisa lihat, bahwa generasi muda berprestasi dari berbagai daerah meskipun dengan berbagai latar belakang bisa berkolaborasi secara nyata ditingkat nasional," kata Kawendra ditemui di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

"Hekrafnas ini merupakan simbol kebanggaan pelaku ekonomi kreatif se-Indonesia dan kita patut bersyukur bahwa Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang memiliki perayaan Hari Ekonomi kreatif secara nasional," Kawendra menyambung.

 


Ifan Seventeen Optimis

Sementara Ketua Komite Hekrafnas 2024 Akbar Supratman mengatakan beliau optimis perayaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. "Insya Allah mandat yang saya terima ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya, dan kita optimis bisa lebih baik dari tahun selanjutnya, mohon dukungan dan kolaborasinya," Akbar mengharapkan.

Wakil Ketua Komite Hekrafnas 2024 Ifan Seventeen pun menambahkan dia optimis dengan penyelenggaraan Hekrafnas. "Bismillah kita optimis Hekrafnas 2024 akan lebih baik dan lebih bermanfaat untuk para pelaku Ekraf di Tanah Air," Ifan memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya