Tiko Aryawardhana Kembali Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Penggelapan Rp6,9 M, Bawa Bukti Tambahan

Tiko Aryawardhana kembali menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, atas dugaan penggelapan Rp6,9 Miliar. Kuasa hukum Tiko, Irfan Aghasar mengatakan, pihaknya membawa sejumlah bukti tambahan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 16 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2024, 21:00 WIB
6 Potret BCL dan Tiko Aryawardhana Sebelum Kabar Kasus Dugaan Penggelapan
Potret BCL dan Tiko Aryawardhana Sebelum Kabar Kasus Dugaan Penggelapan. (Sumber: Instagram/tikoaryawardhana)

Liputan6.com, Jakarta - Tiko Aryawardhana kembali menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, atas dugaan penggelapan Rp6,9 Miliar. Kuasa hukum Tiko Aryawardhana suami BCL, Irfan Aghasar mengatakan, pihaknya membawa sejumlah bukti tambahan.

Irfan mengatakan, pihaknya akan menjelaskan sejumlah bukti yang menegaskan tudingan terhadap Tiko tidak benar. Di antaranya laporan keuangan yang dikirimkan Tiko kala itu ke mantan istrinya, Arina Winarto, serta sejumlah bukti transaksi.

"Kami menjelaskan satu-satu yang membuktikan bahwa audit penuduhan penggelapan 6,9 miliar rupiah itu tidak benar," tutur Irfan di Polres Metro Jakarta Selatan. Selasa (16/7/2024).

"Sangat abu-abu dan tendensinya subjektif, ini yang seharusnya kita bawa ke ranah rapat umum pemegang saham," Irfan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Menyerahkan Data yang Valid

Kuasa hukum Tiko Aryawardhana suami BCL, Irfan Aghasar
Kuasa hukum Tiko Aryawardhana suami BCL, Irfan Aghasar

Diakui Irfan, pihaknya sudah menyerahkan data-data yang valid terkait laporan keuangan perusahaan, ketika Tiko menjabat sebagai direktur. Termasuk laporan audit keuangan setiap bulannya.

"Karena kami sudah memberikan data yang lengkap, kita siap memberikan data karena ini bukan data yang dibuat dari perbankan, dan dari laporan audit keuangan tiap bulan," urai Irfan.

 


Ada Gelar Perkara

Tiko Aryawardhana usai menjalani pemeriksaan.
Tiko Aryawardhana usai menjalani pemeriksaan.

Tak tampak Tiko saat Irfan menjalani sesi tanya jawab dengan pewarta Namun, Irfan memastikan kliennya sudah berada di gedung Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

"Sudah di atas, dia menunggu. Tadi kan ada gelar perkara, jadi menunggu. Saya juga kan baru sampai. Jam 17.00 WIB (Tiko hadir)," ungkapnya.

 


Lebih Dulu Jalani Pemeriksaan

BCL dan Tiko Aryawardhana (Instagram/itsmebcl)
BCL dan Tiko Aryawardhana (Instagram/itsmebcl)

Sebelumnya Tiko Aryawardhana juga telah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, terkait dugaan penggelapan Rp6,9 miliar, yang dilaporkan Arina Winarto.

Tiko kala itu diperiksa sekitar lebih kurang 10 jam. Ia mendapatkan 40-50 pertanyaan dari penyidik seputar kasus yang menjeratnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya