Potret Gandhi Fernando di Lokasi Syuting Film Penunggu Rumah: Buto Ijo, Rangkap 3 Jabatan Apa Saja?

Dalam Penunggu Rumah: Buto Ijo, Gandhi Fernando merangkap tiga jabatan yakni produser, aktor, serta penulis naskah. Film ini siap tayang tahun depan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 19 Jul 2024, 21:49 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 18:20 WIB
Gandhi Fernando
Dalam Penunggu Rumah: Buto Ijo, Gandhi Fernando merangkap tiga jabatan yakni produser, aktor, serta penulis naskah. Film ini siap tayang tahun depan. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Gandhi Fernando di industri film menguat pertengahan tahun ini. Setelah melepas Lampir, ia memproduksi film Penunggu Rumah: Buto Ijo yang mengingatkan publik pada legenda Timun Mas yang populer.

Dalam Penunggu Rumah: Buto Ijo, Gandhi Fernando merangkap tiga jabatan yakni produser, aktor, sekaligus penulis naskah. Selain Gandhi Fernando, film ini perkuat Celine Evangelista hingga Valerie Thomas.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Jumat (19/7/2024), sang aktor mengunggah sejumlah foto dari lokasi syuting seraya mengekspresikan rasa syukur bisa memproduksi film Penunggu Rumah: Buto Ijo.

We are super grateful for our newest film collaboration Penunggu Rumah: Buto Ijo. Sebuah adaptasi horor dari dongeng Timus Mas dimana jin Buto Ijo sebagai teror utama pada cerita,” Gandhi Fernando mengabarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dijadwalkan Tayang Tahun Depan

Gandhi Fernando. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)
Gandhi Fernando. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)

Ia mengabarkan, Penunggu Rumah: Buto Ijo yang diproduksi Creator Pictures bekerja sama dengan SeruJuga Film Studio akan menghantui bioskop seluruh Indonesia tahun depan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini, Gandhi Fernandho membocorkan sinopsis Penunggu Rumah: Buto Ijo. Celine Evangelista memerankan Srini.


Ali Seorang Kreator Konten

Gandhi Fernando. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)
Gandhi Fernando. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)

Srini adalah janda satu anak yang dihantui raksasa jelang ulang tahun anaknya yang ke-6. Dalam usaha mencari bantuan, Srini menghubungi mantan pacarnya, Ali (Gandhi Fernando).

“Ali seorang kreator konten. Ia punya adik namanya Lana, diperankan Valerie Thomas. Terdesak kebutuhan ekonomi, mereka akhirnya bersedia membantu Srini,” ungkap Gandhi Fernando.

 


Disutradarai Achmad Romie

Gandhi Fernando. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)
Gandhi Fernando. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Gandhi Fernando)

Situasi tak terduga pun terjadi. Sosok Buto Ijo menampakkan diri di hadapan Ali. Perlahan teror demi teror muncul hingga akhirnya rahasia mengerikan di rumah tersebut mulai terkuak.

“Penunggu Rumah: Buto Ijo disutradarai Achmad Romie yang pernah menggarap segmen Pocong dalam film omnibus Dongeng Mistis. Syuting film ini telah selesai pada 16 Juli 2024,” Gandhi Fernando mengakhiri.

 

 

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya