Ageng Kiwi Buktikan Kemampuan Akting Tak Cuma di Genre Drama, Kini Merambah Action dengan Banyak Adegan Laga

Ageng Kiwi tidak hanya bermain dalam film maupun sinetron bergenre drama, melainkan juga film laga (action). Dalam film terbarunya Ageng Kiwi didapuk memerankan tokoh antagonis dalam film laga horror klasik berjudul “Jin Khanis - Prabu Kian Santang The Movie.”

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Agu 2024, 09:46 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 07:30 WIB
Ageng Kiwi
Ageng Kiwi

Liputan6.com, Jakarta - Ageng Kiwi tidak hanya bermain dalam film maupun sinetron bergenre drama, melainkan juga film laga atau action.

Dalam film terbarunya Ageng Kiwi didapuk memerankan tokoh antagonis dalam film laga horror klasik berjudul Jin Khanis - Prabu Kian Santang The Movie

“Tokoh protagonis tidak ada artinya tanpa tokoh antagonis. Peran jahat ini mampu menghidupkan cerita film sehingga menarik banyak penonton,” ujar Ageng Kiwi dijumpai wartawan di Sanggar Humaniora Kota Bekasi, Rabu (30/07/2024).

Series Jin Khanis tayang melalui platform Bioskop Online. Film ini diproduksi oleh Mesari Picture dan JP Picture, serta Citrus Sinema bertidak sebagai distributor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Rentenir Sadis

Ageng Kiwi
Ageng Kiwi

Di film yang disutradarai Fence F. Nayoan ini Ageng mendapat tantangan peran sebagai seorang rentenir sadis bernama juragan Bawon. Selain Ageng Kiwi, film ini juga dibintangi Yama Carlos, Alwi Assegaf, dan Yati Surachman.

“Dalam cerita film ini selain memerlukan pendalaman karakter khusus, aku juga harus memerankan berbagai adegan berbahaya,” aktor yang juga Co-Host Mr. Tukul Jalan-Jalan Tokoh Spritual ini, menambahkan.

 


Tahap Krusial

Pembentukan karakter, lanjut Ageng, menjadi salah satu tahap yang sangat krusial bagi seorang aktor. Karena di situlah aktor harus paham dan mendalami karakter yang dia perankan.

“Supaya aktingnya tidak artifisial dan terlihat alami,” tegas alumni Jurusan Teater Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini singkat.

 


Tanggung Jawab Besar

Dijelaskan Ageng, profesi aktor memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan pesan berdasarkan skenario. Aktor juga harus memainkan peran untuk mengembangkan cerita agar layak disimak.

“Aktor punya tanggung jawab lebih besar untuk menyampaikan pesan berdasarkan skenario. Makanya pendalaman karakter menjadi tahap penting dimana aktor tahu karakter yang akan diperankan,” ujar pemeran Pakde Slamet di sinetron Seleb yang tayang di SCTV ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya