Heboh Chelsea JKT48 Minta Maaf Gara-Gara Ngonten Main Gitar Pakai Musik Orang tapi Ngaku Mengulik Sendiri

Chelsea Davina sebelumnya mengunggah video dirinya bermain gitar yang diklaim sebagai hasil mengulik sendiri, membuat netizen melayangkan cibiran.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Agu 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 11:00 WIB
Chelsea JKT48
Chelsea Davina atau Chelsea JKT48. (Instagram @jkt48.chelsea.d)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Davina Norman, salah seorang member JKT48 generasi ke-11 yang juga akrab disapa Chelsea JKT48, baru-baru ini menyampaikan pernyataan tertulis berisi permintaan maaf kepada publik. Pernyataan Chelsea JKT48 ini rupanya terkait dengan kontennya di TikTok.

Sebelumnya, Chelsea Davina mengunggah video dirinya bermain gitar yang diklaim sebagai hasil mengulik sendiri. Namun setelah disimak, beberapa netizen menyampaikan bahwa sound dalam video tersebut merupakan rekaman milik orang lain. Video Chelsea JKT48 ini sempat viral setelah diunggah ulang pemilik akun X @capekbgtakutu.

"Tolong viralkan, guys. Chelsea JKT48 mencuri sound gitar milik orang lain (temanku) tapi dia mengklaim ngulik sendiri. Temanku tiba-tiba melihat video Chelsea bermain gitar Rapsodi, tetapi suaranya persis seperti suara gitar temanku," tulis pemilik akun, dikutip Minggu (11/8/2024).

Sadar dirinya tengah menjadi bahan gunjingan, Chelsea pun langsung menyampaikan permintaan maaf tertulis melalui unggahan di Instagram Stories @jkt48.chelsea.d. "Selamat sore semuanya, aku mau minta maaf soal kegaduhan atas video TikTok aku," tulis Chelsea membuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klaim Hanya Menjadi Referensi

Chelsea JKT48
Chelsea Davina atau Chelsea JKT48. (Instagram @jkt48.chelsea.d)

Selanjutnya, Chelsea JKT48 mengklaim bahwa beberapa konten video milik orang lain yang digunakannya hanyalah menjadi referensi bagi dirinya untuk membuat konten sendiri.

"Selama ini aku memang terinspirasi dan menjadikan beberapa konten TikTok dan YouTube sebagai referensi aku," terang penyanyi yang lahir pada 23 Desember 2009 ini.

 


Permintaan Maaf Chelsea

Chelsea JKT48 minta maaf
Chelsea Davina atau Chelsea JKT48 minta maaf. (Instagram @jkt48.chelsea.d)

Chelsea kemudian mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada publik lantaran ada beberapa video yang digunakan oleh dirinya tanpa meminta izin kepada pemiliknya.

"Mohon maaf aku sudah menggunakan video-video tersebut tanpa izin, dan dikarenakan suara gitar aku terlalu kecil, jadi menimbulkan kesalahpahaman bahwa seakan-akan aku mengklaim bahwa aku yang memainkan sound itu," ungkap Chelsea menyampaikan.

 


Maksud dari Mengulik Sendiri

Sebelum menutup permintaan maaf dengan janji dan ucapan terima kasih, Chelsea terlebih dahulu menjelaskan maksud dari kata mengulik yang disampaikannya pada konten di TikTok.

"Kemudian maksud aku dari mengulik sendiri itu, aku ngulik sound yang aku dapat dari TikTok," jelas Chelsea.

"Ke depannya aku tidak akan mengulangi hal serupa lagi, dan aku akan lebih berlatih lagi untuk dapat membuat konten yang lebih baik. Terima kasih atas masukannya ya, sekali lagi mohon maaf," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya