Kronologi Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia, Berawal Muntah dan Buang Air Lalu Dilarikan ke RS

Ayu Ting Ting beberkan kronologi keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia pada usia 55 hari usai dirawat intensif di rumah sakit beberapa hari.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Sep 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 21:30 WIB
Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Ayu Ting Ting beberkan kronologi keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia pada usia 55 hari usai dirawat intensif di rumah sakit beberapa hari. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting akhirnya membeberkan kronologi keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia pada usia 55 hari setelah dirawat di Rumah Sakit Bunda Margonda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2024).

Rayaz Zoltan Fachrizal adalah anak laki-laki adik Ayu Ting Ting, yakni Assyifa Nuraini dari pernikahannya dengan Nanda Fachrizal. Rayaz Zoltan sudah dianggap seperti anak kandung Ayu Ting Ting sendiri.

Pelantun “Alamat Palsu” menjelaskan, tak lama setelah vaksinasi polio keponakanannya sakit. Sebelum meninggal, keponakan Ayu Ting Ting muntah-muntah dan buang air selama beberapa hari.

“Kita juga enggak tahu, ya. Mungkin sudah jalannya Allah, yang terbaik buat si adik. Kita juga syok. Dia sudah kayak anak saya kan, jadi kaget,” kata Ayu Ting Ting dengan mata berkaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Muntah dan Buang Air Terus

Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting gerah dengan ulah haters yang terus menjelek-jelekkan anak dan keluarganya di medsos. Ia menunjuk Sandy Arifin sebagai kuasa hukum. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (1/9/2024), bintang Lapor, Pak! menyebut, Rayaz Zoltan lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh ayah ibunya.

“Awalnya muntah-muntah. Buang air. Kan biasa ya, terus kita cek ke rumah sakit dokter bilang enggak apa-apa karena memang habis imunisasi juga kan, vaksin polio itu,” Ayu Ting Ting menyambung.

 


Muntah Lalu ke Rumah Sakit

Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

“Gejalanya kayak muntah, terus kita bawalah ke rumah sakit, dokter bilang enggak apa-apa. Memang gejalanya seperti itu kata dokter anak. Ya sudah setiap hari enggak berhenti ternyata muntah, buang air besar juga,” akunya.

Menjalani perawatan di rumah sakit, muntah dan buang air besar tak kunjung berhenti. Pihak keluarga Ayu Ting Ting mencoba tenang meski dalam hati rasa waswas membayangi mereka.

 


Di Rumah Sakit Hingga Sabtu

Akhirnya, Rayaz Zoltan Fachrizal dirujuk ke Rumah Sakit Bunda Margonda Depok, Jawa Barat, untuk mendapat perawatan lebih komprehensif. Sayang, Sang Khalik berkehendak lain. Si kecil berpulang ke pangkuan Sang Pencipta, kemarin.

“Dehidrasi katanya. Ya sudah awalnya di rumah sakit sini, dirujuk ke RS Bunda Margonda,” ujar Ayu Ting Ting. “Hari Rabu masuk rumah sakit, hari Kamisnya dipindah ke Rumah Sakit Bunda Margonda sampai hari Sabtu kemarin,” tutupnya.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya