Aaliyah Massaid Tak Paham Kelakuan Penyebar Hoaks: Kok Bisa Ya, Apa Sih Isi Hati dan Pikiran Mereka?

Aaliyah Massaid menumpahkan lagi unek-uneknya terhadap penyebar berita bohong tentang dirinya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 03 Sep 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 12:30 WIB
6 Potret Terbaru Aaliyah Massaid setelah Jadi Istri Thariq Halilintar, Semakin Elegan dengan Gaya Chic
Lihat di sini potret tampilan Aaliyah Massaid setelah jadi istri Thariq Halilintar. [@aaliyah.massaid].

Liputan6.com, Jakarta Aaliyah Massaid telah melaporkan penyebar hoaks hamil sebelum nikah. Ditemani oleh kuasa hukum dan Thariq Halilintar, Aaliyah menyambangi Polda Metro Jaya pada Agustus 2024 lalu.

Dalam sebuah kesempatan, Aaliyah Massaid menumpahkan lagi unek-uneknya terhadap penyebar berita bohong tentang dirinya. Hingga saat ini dia masih tak habis pikir mengapa ada orang yang dengan sengaja dan tega menyebar fitnah.

“Aku tuh lebih nggak kepikiran, kok orang bisa di balik layar ngetik sebuah hoaks, berita bohong, dan menjelek-jelekkan seseorang, kok bisa ya?” tutur anak almarhum Adjie Massaid dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar, Selasa (3/9/2024).

“Yang bikin aku mikir, apa sih isi hati dan pikiran mereka, karena kita aja untuk ngomongin orang tuh ada rasa kayak… ya mau itu fakta, tapi mau nyampein kayaknya itu nggak seharusnya kita buka deh. Kok ini bisa mencetus hoaks? Aku tuh suka nggak paham,” dia menyambung pernyataan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan Cara Mengonsumsi Berita

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Thariq Halilintar pun mencoba menganalisa. Menurutnya hal ini bisa terjadi karena perubahan cara mengonsumsi media. Banyak orang yang menelan mentah-mentah kabar yang bersumber dari sebuah video singkat yang tak memuat informasi secara utuh.

“Habit-nya berubah, dulu kita nonton satu video atau baca satu artikel yang lumayan lengkap, tapi kalau ini video potong-potong diputus-putus, bikin narasi. Aku juga ingin membuat ini jadi edukasi buat teman-teman yang suka ngelakuin itu,” jelasnya.


Laporan ke SPKT Polda

Diberitakan sebelumnya, Aaliyah Massaid istri Thariq Halilintar melaporkan netizen terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik ke SPKT Polda Metro Jaya. Saat ini polisi sedang mendalami kasus tindak pidana tersebut.

Aaliyah Massaid melaporkan bahwa ada beberapa pengguna medsos yang telah menyebar berita palsu hamil di luar nikah. Pada Sabtu (24/8/2024) polisi pun menjabarkan kronologi kejadiannya. Peristiwa ini terjadi pada 28 Juli 2024. Kala itu, Aaliyah selaku pelapor sedang berada di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.


Akun yang Dilaporkan

“Pelapor sedang membuka sosial media yaitu Tiktok (@esmeralda_9999 dan @medialestar) berikut media sosial Youtube dengan nama akun @infomedia3180 dan tiba-tiba pelapor menemukan postingan di akun ini yang menyatakan pelapor hamil diluar nikah,” kata polisi dalam keterangan yang dirilis kapada wartawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya