5 Fakta Penyanyi Fanny Soegi, Kian Ekspresif usai Berkarier Solo dan Dikenal Punya Stage Act yang Mewah

Sejak melepaskan diri dari bandnya, Soegi Bornean, Fanny Soegiarto atau yang akrab disapa Fanny Soegi, kian mantap menekuni solo karier.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 18:00 WIB
Fanny Soegiarto
Fanny Soegiarto eks Soegi Bornean. (Foto via Instagram @fannysoegi)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak melepaskan diri dari bandnya, Soegi Bornean, Fanny Soegiarto atau yang akrab disapa Fanny Soegi, kian mantap menekuni solo karier.

Sejumlah single baru yang ia rilis juga sukses mengukuhkan warna dan arah musiknya. Lengkap dengan atmosfir panggung yang terkonsep begitu rapi, dan memiliki stage act yang menawan.

Sejauh ini, Fanny Soegi telah memperkenalkan lagu berjudul "Dharma" dan "Arutala". Dua lagu tersebut cukup mendapat respons baik dari pecinta musik di Tanah Air.

Nah, buat kamu yang ingin lebih mengenal sosok Fanny Soegi beserta musiknya, berikut 6 fakta musik dari Fanny yang perlu kamu tahu, seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 5 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Merasa Lebih Bebas

Fanny Soegi tampil bersama Uan Kaisar, vokalis Juicy Luicy
Fanny Soegi tampil bersama Uan Kaisar, vokalis Juicy Luicy

Sebagai solois, Fanny mengaku merasa lebih bebas untuk mengekspresikan insting bermusiknya. Itu mengapa, di single-single terbarunya, nampak ciri khas Fanny yang begitu kental, mulai dari warna musik hingga liriknya yang powerful.

 


2. Dharma

Pesona Menawan khas Perempuan Indonesia dari Fanny Soegiarto, Ex Vokalis Soegi Bornean yang Kerap Kenakan Kain Etnik
Fanny Soegiarto. [@fannysoegi]

Single "Dharma" resmi menandai perjalanan karier solo Fanny Soegi di 2024, tepatnya setelah melepas diri dari bandnya. Jika dilihat dari liriknya, lagu yang diciptakan oleh Fanny dan Dharma Tirta ini memuat pesan yang apik, yakni tentang meninggalkan kesedihan dan menyambut hal baru.

Fanny pun tak sendiri membawakan lagu ini. Ada Damar Nindyo Wibowo (gitar), Bagas Prasetyo (gitar), dan Naufalbahir Dwihastu (keyboard) yang sepakat untuk menetap dan mengiringi Fanny dalam bernyanyi.

 


3. Berduet Dengan Padi

Padi Reborn berkolaborasi dengan Fanny Soegi di single Langit Biru (Istimewa)
Padi Reborn berkolaborasi dengan Fanny Soegi di single Langit Biru (Istimewa)

Di sela karier solonya, Fanny juga sempat berduet dengan salah satu band legendaris Tanah Air, Padi untuk single mereka yang berjudul "Langit Biru".

Terkait duetnya bersama Fanny, sang gitaris Padi, Piyu menyebut jika sosok Fanny banyak memberikan Padi perspektif baru dalam hal musik.

Kolaborasi mereka juga nampak memanjakan telinga lewat lirik "Langit Biru" yang elok, serta aransemennya yang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Padi sebelumnya.

 


4. Arutala

Potret Terbaru Fanny Soegi dengan Gaya Rambut Pendek, Tuai Banyak Sorotan
(Liputan6.com/IG/@fannysoegi)

Setelah "Dharma", karya "Arutala" lahir sebagai pembuktian komitmennya terhadap karier musiknya. Lagu yang rilis pada 28 Juni 2024 ini menggambarkan kesungguhan dan kekaguman dalam mencintai seseorang.

 


5. Kabar Soegi Bornean

Soegi Bornean Formasi Baru
Soegi Bornean dengan formasi baru setelah ditinggal Fanny Soegiarto dan Bagas Prasetyo. (Via Instagram @soegiborneanmusik/Foto: Imam Supriono @mamsv_)

Seperti diketahui, Fanny Soegi memulai kariernya sebagai vokalis dalam grup Soegi Bornean sejak tahun 2019.

Sepeninggal Fanny, Seogi Bornean di tangan personel terakhirnya, Aditya Ilyas, hingga kini masih terus lanjut bermusik.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya