Panitia Sebut SBY Tak Ajukan Permintaan Khusus Tampil di Pestapora 2024, Hadir Sebagai Seniman

Festival Directory Pestapora 2024 menyebut Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, tak berkenan diberikan perlakuan spesial.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 18 Sep 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 13:00 WIB
20161102-Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Gelar Jumpa Pers di Cikeas-Bogor
Festival Directory Pestapora 2024 menyebut Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, tak berkenan diberikan perlakuan spesial. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, akan ikut memeriahkan Festival Musik Pestapora 2024. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20-22 September 2024.

Menurut Ucup selaku Festival Directory Pestapora 2024, tidak ada permintaan khusus yang diajukan SBY untuk tampil di event ini. Mantan orang nomor satu negeri ini justru sangat mendukung acara yang mengangkat seni dan budaya.

Namun tentu diberlakukan protokoler mengingat SBY merupakan mantan presiden republik ini. Semua itu dipersiapkan oleh pihak SBY sendiri.

"Standar keamanan aja, protokolernya dia gitu yang ada. Nggak yang gimana-gimana, ya beliau hadir sebagai seniman. Akses beliau juga sama, nggak ada hal spesial yang diminta, beliaunya juga tidak berkenan dispesialkan gitu," ujar Ucup di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Detail Kehadiran SBY Belum Dipastikan

Pestapora 2024
Ucup, Festival Director Pestapora 2024, di JIExpo Jakarta, Selasa (17/9/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Ucup belum dapat memastikan situasi selama SBY berada di Pestapora 2024. Menurutnya, mungkin saja SBY akan berkumpul bersama para musisi yang turut memeriahkan event ini.

"Mungkin ya, mungkin beliau ke sini atau mungkin beliau karena main di Pestapora Stage, mungkin ada satu tenda transit sendiri. Antara beliau ke sini atau gimana belum tahu infonya," akunya.


SBY Tak Cuma Nyanyi, tapi Juga Melukis

Potret Hasil Lukisan Terbaru SBY di Atas Kanvas Berukuran Besar, Tampilkan Pemandangan Indah Grand Canyon
SBY melukis. (Instagram/aniyudhoyono).

Rencananya SBY bakal tampil dua kali di Pestapora 2024. Selain menghibur lewat lagu-lagunya, SBY juga akan kembali tampil pada hari ketiga bersama Vindes untuk melukis secara langsung alias live painting.

"Iya, hari ketiga melukis sama Vindes, melukis aja sih. Itu Vindes yang approach buat melukis, jadi ada agenda sendiri, live painting," jelasnya.


Resep Festival

Ucup menambahkan, Pestapora merupakan wadah bagi para musisi untuk mengekspresikan karyanya. Seperti diketahui, SBY juga memiliki karya lagu yang pernah dirilisnya beberapa waktu silam.

"Pestapora objektifnya selalu melibatkan yang punya karya musik. Menampilkan Pak SBY lebih ke resep festival untuk memfasilitasi rasa penasaran orang," ucap Ucup.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya